Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

Transmisi kopling ganda

Transmisi kopling ganda (bahasa Inggris: dual-clutch transmission, sering disingkat DCT) adalah jenis transmisi manual otomatis di mobil, terkait erat dengan transmisi manual. Ia menggunakan dua kopling terpisah [1] untuk set gigi ganjil dan genap. Secara mendasar dapat digambarkan sebagai dua transmisi manual yang terpisah dengan masing-masing cengkeraman yang terkandung dalam satu rumah, dan bekerja sebagai satu unit.[2][3]

Meskipun biasanya dioperasikan dalam mode sepenuhnya otomatis, banyak juga yang memiliki kemampuan untuk memungkinkan pengemudi untuk memindahkan gigi secara manual dalam mode semi-otomatis,[1] meskipun masih menggunakan elektrohidrolika transmisi.

Referensi

  1. ^ a b "Powertrain — transmissions: Shift in power to the gearbox" (PDF). AMS. UnofficialBMW.com. September–October 2003. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 17 July 2011. Diakses tanggal 31 Oktober 2009. 
  2. ^ "Automatic-shifting dual-clutch transmissions are poised to grab share from traditional transmissions thanks to their combination of efficiency and convenience" (PDF). AEI-online.org. DCTfacts.com. June 2009. Diarsipkan dari versi asli (PDF) tanggal 7 Oktober 2011. Diakses tanggal 31 Oktober 2009. 
  3. ^ "Porsche Doppelkupplung (PDK)". Porsche.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 5 Desember 2008. Diakses tanggal 31 Oktober 2009. 


Information related to "Transmisi kopling ganda" :

Baca informasi lainnya:
Kembali kehalaman sebelumnya

Lokasi Pengunjung: 44.220.62.183