Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page


Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon [1](disingkat STTC) adalah sebuah perguruan tinggi yang terletak di Kota Cirebon, Jawa Barat, Indonesia.

Sejarah

Pada tahun 1965 Pemerintah Kotapraja Cirebon mendirikan Akademi Teknik yang diberi nama Akademi Teknik Kotapraja Cirebon yang disingkat ATKOP Cirebon dengan dua jurusan yaitu Jurusan Arsitektur dan Jurusan Teknik Sipil.

Sejalan dengan perubahan sistem pemerintahan Kotapraja Cirebon menjadi Kotamadya Cirebon, maka Akademi Teknik Kotapraja Cirebon (ATKOP) berubah menjadi Akademi Teknik Kotamadya Cirebon disingkat ATKODYA Cirebon.

Setahun Kemudian Pemerintah Daerah Tingkat I Jawa Barat di Bandung mendirikan akademi Teknik Pekerjaan Umum disingkat ATPU Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat dengan satu Jurusan Teknik Sipil. Dengan demikian ATKOYA didirikan lebih awal dari ATPU Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat. Untuk meningkatkan status Akademi, dengan Surat Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Barat, tanggal 18 September 1967 no. B.II-73/I-I/Pend/SK/67 Akademi Teknik Kotamadya Cirebon diintegrasikan kepada ATPU Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat dan berubah menjadi ATPU Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat Cabang Cirebon.

Sejalan dengan perkembangan perubahan kurikulum mulai tahun akademik 1984/1985 ATPU Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat di Ciebon menghapus Program Sarjana Muda menjadi Program Diploma III (DIII) dengan dua jurusan yaitu jurusan Arsitektur dan Teknik Sipil.

Berdasarkan ketentuan pada Perguruan Tinggi Swasta tidak diberikan adanya cabang atau kelas jauh dan adanya upaya peningkatan dalam penyelenggaraan pendidikan, ATPU Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat di Cirebon diubah dan ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi dengan nama Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon, disingkat STTC.

Adapun ATPU Provinsi Daerah Tingkat I Jawa Barat di Bandung bersama dengan akademi-akademi Pemda Provinsi Jawa Barat lainnya bergabung dalam satu lembaga Universitas dengan nama Universitas Winaya Mukti.

Pada saat ini Jurusan Arsitektur maupun Teknik Sipil Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon telah mendapatkan status akreditas dari Badan Akreditasi Nasional, sehingga ujian dapat dilaksanakan sendiri tanpa harus mengikuti ujian negara, dan setara dengan perguruan tinggi negeri. Status terakreditasi tersebut dikukuhkan dengan Surat Keputusan BAn No. 003/BAN-PT/Ak-V/SI/IV/2002 untuk Jurusan Arsitektur dan No. 006/BAN-PT/Ak-V/Si/IV/2002 untuk Jurusan Teknik Sipil.

Pada tahun 2014, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah memberi kepercayaan penuh kepada Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon untuk menyelenggarakan program studi Teknik Informatika strata 1 dengan menerbitkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan no.082/P/2014. Faktor keterbatasan tenaga kerja maupun profesi di bidang teknik informatika yang memiliki kompetensi sesuai dengan pesatnya perkembangan teknologi menjadi landasan Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon untuk berkomitmen menjadi institusi penghasil sumber daya manusia unggul di bidang teknik.

Referensi

Pranala luar

sekolah indonesia kota kinabalu foto sekolah al madinah cibinong sekolah marisi medan sekolah samaria kudus uang sekolah sma kolese gonzaga sekolah ct arsa sukoharjo sekolah internasional di banjarmasin sekolah salman alfarisi sekolah penabur bsd sekolah maitreyawira kisaran sekolah bina bhakti foto sekolah insan prestasi (pg, tk & sd) kota denpasar foto osvia adalah sekolah sekolah merah putih sekolah kristen tunas harapan bogor alamat sekolah murid merdeka sekolah mutiara islam sekolah budi agung sekolah pelangi indo…

sekolah abdi siswa foto sekolah pelita hati jember sekolah joglo 01 biaya sekolah al azhar syifa budi talaga bestari sekolah alam cilacap sekolah advent balikpapan sekolah internasional di tegal sekolah darussalam medan sekolah daar en nisa bogor xxxx sekolah sekolah alam al izzah sekolah pinus sekolah imelda rantau prapat sekolah bali hati foto gambar sekolah biaya sekolah paramount palembang sekolah anak indonesia biaya sekolah charis malang sekolah highscope medan sekolah galatia jakarta barat sekolah tinggi ilmu kesehatan karimun biaya sekolah regina caeli cileungsi sekolah cerdas murni tembung sekolah mutiara…

biaya sekolah mitra harapan madiun sekolah kedinasan di banjarmasin sekolah advent jakarta sekolah alam ungaran sekolah kfc sekolah luar biasa negeri (slbn) 6 jakarta foto uang sekolah smp santo thomas 1 medan sekolah niken salindri sekolah kowal sekolah islam terpadu khairul imam sekolah tinggi ilmu ekonomi makassar maju niken salindri sekolah dimana sekolah vincent rompies sekolah jenderal sudirman medan sekolah global mandiri sekolah anbata medan neona sekolah dimana nama sekolah basmalah gralind sekolah pelangi alexandria sekolah kemurnian ii foto sekolah global surya foto warna sekolah sd sekolah supriyadi medan sekolah alodia bia…

 


 

Pendahuluan

Selamat datang di dunia rumah yang tak hanya nyaman, tetapi juga hemat! Artikel ini akan membahas betapa hebatnya memiliki dinding triplek di kamar Anda, yang bisa membuatnya sekelas hotel, tanpa harus menguras kantong. Mari kita telusuri bagaimana material yang sederhana ini bisa memberikan perubahan besar dalam suasana dan penampilan rumah Anda.

Daftar Isi

  1. Sejarah Triplek: Dari Kayu Sederhana hingga Kamar Hotel
  2. Dinding Triplek: Hemat dan Ramah Lingkungan
  3. Transformasi Ruang dengan Dinding Triplek
  4. Tips Memilih Triplek yang Tepat
  5. Cara Memasang Dinding Triplek Sendiri
  6. Studi Kasus: Rumah Sederhana Berubah Menjadi Hotel Mini
  7. Keuntungan Ekonomis Rumah Anti Sombong
  8. Suara Hening: Dinding Triplek sebagai Isolator Akustik
  9. Ekspresi Kreatif: Desain Interior dengan Dinding Triplek
  10. Kesimpulan: Menjadi Tuan Rumah Tanpa Sombong

Sejarah Triplek: Dari Kayu Sederhana hingga Kamar Hotel

Sejarah dinding triplek sebenarnya sangat menarik. Sebelumnya, triplek hanya digunakan sebagai bahan konstruksi yang sederhana. Tetapi, seiring berjalannya waktu, para perancang interior menyadari potensinya. Material yang awalnya terbatas ini kemudian digunakan dalam industri perhotelan, mengubah kamar-kamar menjadi oase mewah yang mirip hotel bintang lima.

Dinding Triplek: Hemat dan Ramah Lingkungan

Anda mungkin berpikir bahwa untuk mendapatkan tampilan kamar hotel, Anda harus menghabiskan banyak uang. Namun, dinding triplek adalah solusi yang hemat dan ramah lingkungan. Bahan ini terbuat dari potongan kayu yang disatukan, sehingga mengurangi limbah dan penebangan pohon.

Transformasi Ruang dengan Dinding Triplek

Dinding triplek bukan hanya sebuah permukaan, tetapi juga kanvas yang bisa mengubah suasana ruangan. Anda dapat mengecatnya sesuai selera, atau bahkan menambahkan motif wallpaper untuk tampilan yang lebih menarik.

Tips Memilih Triplek yang Tepat

Tentu saja, tidak semua triplek sama. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat memilih triplek, seperti ketebalan, ketahanan terhadap kelembaban, dan kualitas kayu yang digunakan.

Cara Memasang Dinding Triplek Sendiri

Pemasangan dinding triplek tidaklah sulit. Dalam panduan ini, kami akan memberikan langkah-langkah sederhana untuk memasangnya sendiri, sehingga Anda bisa berhemat lebih banyak lagi.

Studi Kasus: Rumah Sederhana Berubah Menjadi Hotel Mini

Kami akan mengulas kisah inspiratif seorang individu yang berhasil mengubah rumah sederhana mereka menjadi sebuah hotel mini yang mengesankan, semua berkat dinding triplek.

Keuntungan Ekonomis Rumah Anti Sombong

Ketika Anda memiliki dinding triplek, Anda tidak hanya menghemat uang, tetapi juga meningkatkan nilai properti Anda. Ini adalah investasi cerdas yang dapat memberikan keuntungan jangka panjang.

Suara Hening: Dinding Triplek sebagai Isolator Akustik

Apakah Anda bosan dengan suara bising dari luar? Dinding triplek juga berfungsi sebagai isolator akustik, membuat rumah Anda menjadi tempat yang lebih tenang dan nyaman.

Ekspresi Kreatif: Desain Interior dengan Dinding Triplek

Dinding triplek adalah kanvas yang sempurna untuk ekspresi kreatif Anda. Kami akan memberikan tips tentang bagaimana Anda dapat mengubahnya menjadi karya seni sendiri.

Kesimpulan: Menjadi Tuan Rumah Tanpa Sombong

Dengan dinding triplek, Anda bisa memiliki rumah yang tak hanya nyaman, tetapi juga elegan seperti hotel. Selain itu, Anda berkontribusi pada pelestarian lingkungan. Jadi, mengapa harus sombong dengan rumah mahal, jika Anda bisa menjadi tuan rumah yang ramah dan hemat?

312

Baca juga artikel menarik lainnya:

Komputer saat ini menjadi salah satu piranti elektronik yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita, terutama dalam lingkungan pekerjaan, Hampir sebagian besar pekerjaan kantor pasti membutuhkan perangkat komputer untuk memudahkan pekerjaan yang tidak bisa dilakukan oleh manusia. Bagi kamu yang sudah terbiasa dengan bidang tersebut …

The lion is known as the king of the jungle. But is it true that the lion most deserving of the title of the real king of the jungle? As we know, lions and tigers are two wild animals that have a ferocious and muscular physique. In the realm of liars, these two animals occupy the top position as predators on the food chain. Thanks to their stature,…

2.1  Definisi Jaringan KomputerJaringan komputer adalah kumpulan dua atau lebih komputer yang saling berhubungan satu sama lain untuk melakukan kamunikasi data dengan menggunakan protokol komunikasi melalui media komunikasi (Kabel atau nirkabel), sehingga komputer-komputer tersebut dapat saling berbagi informasi, data,  bersama.  Dal…

Currently, almost all websites are advised to use the HTTPS protocol. So, if you want to switch to HTTPS but are still unsure, we will help explain everything, from the differences between HTTP and HTTPS in terms of security, performance, to benefits for SEO. Apart from that, we will also explain how HTTP vs HTTPS protocols transmit data over …

Daftar IsiPendahuluanSejarah OPPO: Dari Pemutar MP3 ke Smartphone CanggihKualitas Kamera yang Mengagumkan: Fitur Andalan HP OPPOPerforma Tinggi dengan Prosesor TerkiniDesain Elegan dan Layar BrilianPengisian Baterai Cepat: Meminimalisir Waktu TungguFitur Keamanan yang Handal: Keamanan Data di Ujung JariSistem Operasi OPPO: Antarmuka yang Ramah Peng…

Daftar IsiKata PengantarSejarah Tembakau DeliMengenal Tembakau DeliProses Budidaya Tembakau DeliPemanenan dan Pengolahan Tembakau DeliBerbagai Jenis Produk Tembakau DeliManfaat dan Risiko Mengkonsumsi Tembakau DeliStudi Kasus: Industri Tembakau Deli di IndonesiaTips Membeli dan Menyimpan Tembakau DeliKesimpulanDaftar PustakaKata PengantarSelamat da…

Daftar IsiKata PengantarSejarah Kipas Angin1. Membersihkan Kipas Angin secara Rutin2. Menghindari Debu dan Kotoran3. Memeriksa dan Merawat Baling-baling4. Memastikan Kipas Angin Stabil5. Mengatur Kecepatan Kipas Angin6. Menjaga Keamanan Penggunaan Kipas Angin7. Menciptakan Aliran Udara yang Optimal8. Memilih Kipas Angin yang Tepat9. Menggunakan Kip…

Daftar IsiPendahuluanSejarah Sungai Ular Perbaungan SumutKarakteristik Unik Sungai Ular Perbaungan SumutEkosistem Sungai Ular Perbaungan SumutMitos dan Legenda seputar Sungai Ular Perbaungan SumutKehidupan Sehari-hari di sekitar Sungai Ular Perbaungan SumutAktivitas Wisata di Sungai Ular Perbaungan SumutPerlindungan dan Konservasi Sungai Ular Perba…

Daftar IsiPendahuluanSejarah Rubah dalam Mitologi dan BudayaMorfologi dan Anatomi RubahHabitat dan Penyebaran Rubah di DuniaPerilaku dan Pola Hidup RubahMakanan dan Strategi Berburu RubahReproduksi dan Pemeliharaan Anak RubahInteraksi Rubah dengan ManusiaKeunikan Spesies Rubah di Seluruh DuniaPerlindungan dan Konservasi Rubah1. PendahuluanSelamat d…

Daftar IsiPendahuluanSejarah Tebet EcoparkMengenal Keindahan Alam Tebet EcoparkFasilitas dan Aktivitas Menarik di Tebet EcoparkTutorial: Panduan Menikmati Tebet Ecopark5.1. Memasuki Area Tebet Ecopark5.2. Mengunjungi Taman Bunga5.3. Menyusuri Hutan Jati5.4. Bermain di Kolam Renang5.5. Menikmati Spot Fotografi5.6. Mengikuti Kegiatan Komunitas5.7. Me…

Kembali kehalaman sebelumnya

Lokasi Pengunjung: 44.192.254.173