Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

Sekolah Internasional Dili

Sekolah Internasional Dili
Informasi
Alamat
LokasiDili
Situs webwww.distimor.org
Moto

Sekolah Internasional Dili adalah sekolah internasional berbahasa Inggris yang terletak di Dili, ibu kota Timor Leste. Sekolah Internasional Dili diakreditasi oleh International Baccalaureate Organization, Victorian Curriculum and Assessment Authority, dan Kementerian Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Timor-Leste.

Ringkasan

Sekolah Internasional Dili didirikan pada tahun 2002 oleh sekelompok orang tua yang berkunjung atau tinggal di Timor Leste, dan menyekolahkan anak-anak mereka di rumah. Ada kesepakatan bahwa sekolah diperlukan untuk mengakomodasi komunitas internasional yang jumlahnya sedikit dan keluarga Timor Leste yang membutuhkan pendidikan bahasa Inggris.

Sebuah keluarga penduduk Australia, Tony Haritos dan Carmel Bates, menerima tantangan organisasi dan pendanaan dan pada Februari 2003 Sekolah Internasional Dili mulai beroperasi sebagai sekolah dasar multi-usia.

Belakangan tahun itu di bulan Mei, kelas Prasekolah dibuat. Sebuah Playgroup dibentuk pada bulan Juni 2004, menyediakan fasilitas anak usia dini yang sangat dibutuhkan.

Dua tahun kemudian pada bulan Januari 2006, sekolah diperluas untuk memasukkan Program Dukungan Pendidikan Jarak Jauh untuk siswa di kelas menengah dan spesialis Bahasa Inggris Menengah sebagai kelas Bahasa Asing.

Pendaftaran terus meningkat hingga krisis Timor Lorosa'e 2006, yang mengalami penurunan jumlah karena keluarga meninggalkan Timor Lorosa'e baik secara sukarela atau atas desakan majikan dan pemerintah mereka. Pemangku kepentingan DIS yang ada - pemilik, staf dan keluarga harus mengatasi kesulitan besar untuk menjaga sekolah tetap terbuka melalui masa-masa yang sangat sulit ini.

Pranala luar

  • DIS - Dili International School
  • [1] - Dili International School IB World School Page
  • [2] - Haileybury College Melbourne
Kembali kehalaman sebelumnya

Lokasi Pengunjung: 44.192.94.177