Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

SMK Negeri 1 Alian

SMK Negeri 1 Alian
Informasi
DidirikanTahun 2015
JenisNegeri
AkreditasiA
Maskot-
Kepala SekolahBasikun, S.Pd., M.M
Jumlah kelas24 KELAS
Jurusan atau peminatanOtomotif dan Akuntansi
Rentang kelasX-XII
KurikulumKurikulum 2013
Jumlah siswa845 Siswa (2021)
Alamat
LokasiJalan Pemandian Timur Km 5 Seliling, Alian, 54352, Jawa Tengah, Indonesia Indonesia
Tel./Faks.0287- 6601799
Situs webwww.smkn1alian.sch.id
Moto
MotoSMK NEGERI 1 ALIAN JUARAA...!!!

SMK Negeri 1 Alian adalah sekolah yang berdiri pada tanggal 1 Juli 2015 yang beralamat di Jl. Pemandian Km. 5 Seliling, Alian namun baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo pada tanggal 28 Januari 2016. Pada awal berdiri SMK Negeri 1 Alian mempunyai total jumlah siswa 99 anak dengan rincian 41 anak jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan 58 anak jurusan Perbankan dan Keuangan Mikro. Pada saat itu SMK Negeri 1 Alian dipimpin oleh Plt. Kepala Sekolah Bapak Drs. Muhammad Dahsyad, M.Pd. dan Ketua Komite Sekolah Bapak H.M. Mabrur, S.Ag. dengan jumlah Karyawan Tata Usaha sebanyak 7 orang PTT dan 1 orang PNS serta jumlah tenaga pengajar / Guru yang berstatus PNS sebanyak 6 orang dan GTT sebanyak 8 orang yang pada saat itu pelaksanaan pembelajaran masih menumpang di gedung SD Negeri 3 Seliling karena pada saat itu bangunan gedung sekolah masih dalam proses pengerjaan.

Pada tanggal 30 Desember 2015 SMK Negeri 1 Alian resmi dipimpin oleh Kepala Sekolah Ibu Umi Rokhayatun, S.Pd., M.Si., Ak., CA. sebelum resmi menjadi Kepala Sekolah beliau merupakan Guru Produktif Akuntansi di SMK Negeri 1 Kebumen, bersamaan dengan itu pula proses pembelajaran SMK Negeri 1 Alian sudah memakai gedung sekolah yang baru bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan rincian 8 unit ruang kelas/pembelajaran, 1 unit ruang ibadah (Musholla), 1 unit Perpustakaan, 2 unit ruang praktik siswa, ruang guru, ruang TU, Ruang Kepala Sekolah, Ruang BP dan toilet/kamar mandi.

Pada semester pertama tahun 2016 SMK Negeri 1 Alian memperoleh Bantuan 4 Unit Ruang Kelas dan 1 Unit Ruang Praktik Siswa serta pembangunan pagar dan jalan di depan sekolah dari Pemerintah Kabupaten Kebumen. Pada bulan Oktober tahun 2016 dilaksanakan pelimpahan kewenangan pengelolaan Pendidikan Menengah dan Khusus dari Pemerintah Kabupaten Kebumen ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Seiring berjalannya waktu SMK Negeri 1 Alian semakin berkembang dengan bertambahnya berbagai macam fasilitas pendukung pembelajaran antara lain Lab. Komputer, Ruang Praktik Siswa, Area Parkir Siswa dan Guru, serta gedung serbaguna yang berukuran 30 m x 40 m dan berbagai macam alat praktik yang menunjang pembelajaran siswa.

Pada tanggal 27 Februari 2020 Bapak Basikun, S.Pd., M.M resmi menjadi Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Alian yang baru, dahulu beliau merupakan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Karanganyar Kebumen.

Information related to "SMK Negeri 1 Alian" :

Baca informasi lainnya:
Kembali kehalaman sebelumnya

Lokasi Pengunjung: 34.236.134.129