Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

Komisi bagi Hubungan Religius dengan Yahudi

Komisi bagi Hubungan Religius dengan Yahudi adalah sebuah komisi kepausan di Kuria Roma yang bertugas mempertahankan hubungan teologis yang positif dengan orang Yahudi dan Yudaisme. Didirikan pada 22 Oktober 1974,[1] bekerja bersama Dikasteri untuk Pengupayaan Kesatuan Umat Kristen.

Deskripsi

Presidennya saat ini adalah Kurt Koch, yang memegang posisi itu sebagai ex officio Presiden Dikasteri untuk Pengupayaan Kesatuan Umat Kristen. Wakil Presiden adalah Sekretaris Dewan Kepausan, Uskup Brian Farrell, L.C. Sekretaris Komisi adalah Pastor Norbert J. Hofmann , S.D.B.

Komisi ini telah menerbitkan serangkaian dokumen tentang rekonsiliasi Kristen-Yahudi : "Pedoman dan Saran untuk Pelaksanaan Deklarasi Konsili Nostra aetate No. 4" (1974), "Catatan tentang Kebenaran Cara Menghadirkan Yahudi dan Yudaisme dalam Khotbah dan Pengajaran di Gereja Katolik Roma.[2] Pada 10 Desember 2015 diterbitkan "The Gifts and the Calling of God Are Irrevocable" (Rom 11:29) : Sebuah Refleksi Pertanyaan Teologis Terkait Hubungan Katolik-Yahudi pada Peringatan 50 Tahun Nostra aetate (no. 4)."

Ada Komisi bagi Hubungan Religius dengan kaum Muslim yang serupa, bagian dari Dewan Kepausan untuk Dialog Antaragama.

Referensi

  1. ^ commission_en.html "Hubungan dengan Yahudi (1975)" Periksa nilai |url= (bantuan). Situs web resmi Vatikan. Tahta Suci. Diakses tanggal 30 Mei 2015. 
  2. ^ [1]" (1985) dan "We Remember: A Reflection on the Shoah" (1998).
Baca informasi lainnya:
Kembali kehalaman sebelumnya

Lokasi Pengunjung: 3.236.145.153