Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

Daftar episode Fruits Basket

Berkas:Fruits Basket Box Set.jpg
Perilisan FUNimation dari seri lengkap Fruits Basket

Fruits Basket merupakan sebuah manga yang diadaptasi menjadi serial anime dua puluh enam episode oleh Studio Deen dan ditayangkan perdana di Jepang melalui TV Tokyo pada 5 Juli 2001, dengan episode terakhir ditayangkan pada 27 Desember 2001. Berdasarkan seri manga dua puluh tiga volume yang ditulis oleh Natsuki Takaya, seri ini bercerita tentang Tohru Honda, seorang gadis yatim piatu yang tinggal di tenda agar tidak mengganggu siapa pun. Setelah bertemu Yuki, Kyo, dan Shigure Sohma (yang kemudian memintanya untuk melakukan pekerjaan rumah mereka dengan imbalan sebuah kamar untuk ditinggali), dia mengetahui tiga belas anggota keluarga Sohma dirasuki oleh binatang-binatang dari legenda zodiak Cina dan dikutuk untuk berbalik ke dalam bentuk binatang mereka jika mereka memeluk siapa pun dengan lawan jenis atau jika tubuh mereka berada di bawah tekanan stress yang cukup besar. Serial ini disutradarai oleh Akitaro Daichi . FUNimation menayangkan serial ini dalam bahasa Inggris.

Fruits Basket dirilis ke dalam versi DVD yang dipisah menjadi sembilan volume oleh King Records dengan jadwal rilis bulanan dari 29 September 2001 hingga 22 Mei 2002, dan satu set kotak episode lengkap yang dirilis pada 25 April 2007. Anime ini dilisensikan juga untuk rilis di Wilayah 1 dan Wilayah 2 oleh FUNimation Entertainment, yang dimana dirilis menjadi empat volume DVD terpisah yang berisi 6-7 episode dan satu set kotak episode lengkap. Sebagai bagian dari perilisan mereka, FUNimation mengganti seluruh judul episode, yang awalnya memiliki nama sederhana seperti, "First story", "Second story", dll. Periilisan di Region 2 United Kingdom dilakukan melalui perjanjian sub-lisensi dengan Revelation Films . Serial ini dirilis juga di Wilayah 4 oleh Madman Entertainment sebagai set seri kotak.

Anime ini menggunakan tiga buah soundtrack, yang ditampilkan oleh Ritsuko Okazaki . "For Fruits Basket" (For フルーツバスケット), digunakan untuk musik pembuka untuk semua dua puluh enam episode. "Chiisana Inori" (小さな祈り), digunakan untuk musik penutup seluruh episode, kecuali untuk episode dua puluh lima, yang menggunakan lagu "Serenade" (セレナーデ), . Dalam versi bahasa Inggris, lagu-lagu ini ditulis ulang dan dinyanyikan ulang oleh aktris pengisi suara bahasa Inggris, Meredith McCoy pada musik pembuka, Laura Bailey pada musik penutup pertama dan Daphne Gere pada musik penutup kedua.

Pada awal tahun 2019, anime ini mendapatkan remake yang berjudul "Fruits Basket: 1st Season." Musim pertama ini ditayangkan pada tanggal 6 April 2019 hingga 21 September 2019. Musik pembuka pertama diisi dengan "Again" yang dinyanyikan oleh Beverly, sedangkan musik penutup pertama adalah "Lucky Ending" yang dinyanyikan oleh Vickeblanka. Musik pembuka kedua adalah "Chime" oleh Ai Otsuka, dan musik penutup kedua adalah "One Step Closer" oleh Intersection . Musim pertama ini berjalan selama 25 episode.

Musim kedua ditayangkan perdana pada 7 April 2020. Musik pembuka pertama pada musim kedua ini adalah "Prism" oleh AmPm (ft. Miyuna), sedangkan musik penutup pertama adalah "ad meliora" oleh THE CHARM PARK.

Episode

Fruits Basket (Musim Pertama)

# Judul Tanggal Penayangan
1 "Aku pergi"

Transkripsi: "Ittekimasu" (Bahasa Jepang: 行ってきます)

16 Maret 2019 (Theater)

6 April 2019

Tohru Honda, seorang gadis sekolah menengah yang tinggal di tenda di hutan. Ketika melewati sebuah rumah di dekatnya, di mana ia bertemu dengan teman sekelasnya Yuki Sohma dan bertemu dengan pemilik rumah, sepupu Yuki, Shigure Sohma. Yuki kemudian menemani Tohru ke sekolah, di mana dia dilecehkan oleh beberapa pengagum Yuki sampai dia diselamatkan oleh teman-temannya Arisa Uotani dan Saki Hanajima. Kemudian pada malam hari, Yuki dan Shigure melihat Tohru kembali ke tenda dan mengetahui bahwa dia awalnya tinggal bersama kakeknya setelah orang tuanya meninggal, tetapi rumah kakeknya saat ini sedang dalam renovasi dan dia tidak ingin memaksakan dirinya pada kerabatnya yang lain atau temannya. Setelah tendanya terkena tanah longsor, Tohru menerima tawaran Yuki dan Shigure untuk tinggal sementara dengan mereka, ketika Yuki diserang oleh sepupunya Kyo Sohma, yang tiba-tiba muncul untuk menantangnya berkelahi. Di tengah keributan, Tohru akhirnya secara tidak sengaja memeluk Yuki, Kyo dan Shigure, dan masing-masing berubah menjadi tikus, kucing dan anjing, yang membuat Tohru terkejut.
2 "Mereka semua adalah Hewan!"

Transkripsi: ""Minasan ga dōbutsuna ndesu!" (Bahasa Jepang: みなさんが動物なんです!)

16 Maret 2019 (Theater)

13 April 2019

Shigure menjelaskan kepada Tohru yang terkejut bahwa selain dirinya, Yuki dan Kyo, 10 anggota keluarga Sohma yang lain akan berubah menjadi hewan zodiak Cina setiap kali mereka merasa lemah, stres atau dipeluk oleh seseorang dari lawan jenis. Tohru berjanji untuk menjaga rahasia keluarga Sohmas. Yuki khawatir ingatannya akan terhapus atas perintah kepala keluarga Akito Sohma tetapi Shigure tidak percaya situasinya sama dengan insiden sebelumnya ketika Yuki yang lebih muda berubah menjadi tikus saat bermain dengan teman-teman. Shigure juga membuat Kyo yang marah dipindahkan ke sekolah Tohru dan Yuki setelah mantan itu berlatih selama empat bulan alih-alih menghadiri sekolah sebelumnya. Keesokan harinya di sekolah, Yuki tersentuh oleh permintaan Tohru bahwa dia tetap menjadi teman baginya jika ingatannya akan dihapus, sementara kecanggungan Kyo di sekitar gadis-gadis membuat dia berteriak marah pada Tohru, mengirimnya ke dalam depresi. Dalam tindakan penebusan, setelah dorongan Shigure, ia mengantar Tohru pulang dari pekerjaan paruh waktu.
3 "Mari bermain Orang Kaya-Orang Miskin!"

Transkripsi: "Dai hinmin o yarimashou" (Bahasa Jepang: 大貧民をやりましょう)

20 April 2019
Dalam persiapan untuk festival budaya sekolah, kelas memutuskan untuk mendirikan stan nasi kepal. Kyo berjalan keluar dari kelas ketika idenya ditolak (dan tiba-tiba dikelilingi oleh anak kucing) tetapi kemudian Kyo mengakui kepada Tohru bahwa Yuki akan memastikan semuanya berjalan dengan lancar. Kyo segera mendapat umpan untuk bermain Orang Kaya-Orang Miskin oleh teman-teman Tohru dan akhirnya kalah. Pada saat yang sama Yuki menolak seorang siswa perempuan dan melihat Kyo bergaul dengan orang lain dengan cukup baik dengan rasa iri. Sementara Yuki dan Tohru pergi ke kebun sayur karena badai topan yang tak terduga, Yuki mengaku cemburu tentang Kyo yang dapat berinteraksi dengan mudah sementara Yuki merasa lebih terisolasi dari yang lain. Tohru mendorongnya untuk lebih interaktif secara sosial kepada semua orang, mengikuti kata-kata ibunya untuk menjadi positif dengan orang lain. Hari berikutnya Tohru mulai membuat nasi kepal sebagai persiapan untuk festival ketika dia melihat seorang gadis pemalu di luar pintu depan meminta Kyo.
4 "Tahun Berapa Dia?"

Transkripsi: "Nanidoshi no Katana nodesu ka?" (Bahasa Jepang: なにどしの方なのですか?)

27 April 2019
Gadis pemalu, bernama Kagura Sohma, tiba di rumah dan menemukan Kyo, kemudian mulai agresif memukulnya karena telah membuatnya khawatir. Kagura mengklaim bahwa dia adalah tunangan Kyo, meskipun Kyo menunjukkan bahwa itu di bawah paksaan ketika Kagura mengacungkan pisau ketika mereka masih anak-anak. Tohru menjadi saingan untuk kasih sayang Kyo, dia menantangnya, tetapi Kyo menutup mulutnya ketika dia menyebutkan "bentuk aslinya". Untuk membuktikan cintanya, Kagura bersikeras memasak makan malam. Namun, pesta luar biasa yang ia masak hancur ketika Kagura menjadi terlalu keras karena penolakan Kyo untuk bergabung. Kyo meninggalkan luka hatinya dan lari untuk membeli lebih banyak makanan, tetapi ditemani oleh Tohru dalam perjalanan kembali ke rumah. Kagura menyadari bahwa Tohru mencintai Kucing dalam kisah zodiak, oleh karena itu ia menyukai Kyo. Kedua gadis mulai memasak hamburger bersama, sementara Kyo memberitahu Tohru terhadap kegembiraannya dalam belajar seni bela diri. Keesokan harinya, Kagura menjadi kesal karena Kyo bersikap kejam terhadapnya, tetapi secara tidak sengaja dipeluk oleh seorang tukang koran dalam kesibukan dan dia berubah menjadi babi hutan, meskipun Yuki menghentikannya dari melihatnya. Tohru kemudian memberitahu Kagura bahwa dia ingin menjadi seseorang seperti dia yang dapat melihat hal-hal hebat tentang orang yang dia sukai. Ketika Kagura pulang, Tohru menerima telepon dari kakeknya tentang beberapa berita tak terduga.
5 "Aku Telah Membodohi Ku Sendiri"

Transkripsi: "anchigai o shite imashita" (Bahasa Jepang: 勘違いをしていました)

4 Mei 2019
Tohru mengumumkan bahwa renovasi di rumah kakeknya telah selesai, dan akan pindah kembali di hari berikutnya. Keputusannya membuat Sohma tampaknya setuju bahwa tinggal bersama mereka hanyalah keadaan sementara. Keesokan harinya, Tohru tiba kembali di tempat kakeknya dan disambut oleh kerabat yang tinggal bersamanya. Belakangan, bibi Tohru mengungkapkan bahwa dia tahu tentang Tohru yang tinggal bersama Sohma, berkat seorang detektif swasta dan khawatir bahwa ini (termasuk masa lalu Kyoko yang kejam) akan secara negatif memengaruhi ambisi putranya untuk menjadi seorang perwira polisi. Diskusi terhenti ketika kakek Tohru menampar putranya mengikuti cemoohan padanya, dan kakek memungkinkan Tohru untuk hidup bebas (seperti yang dilakukan orang tuanya) jika dia mau. Tohru menangis ketika dia dengan jujur mengungkapkan bahwa dia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang Sohma. Yuki dan Kyo, yang sama-sama mendengarkan dari luar setelah merasa terganggu dengan kepergian Tohru, tiba tiba datangan untuk membawa Tohru kembali ke rumah mereka. Yuki memberi tahu putra bibi itu karena kekejiannya pada Tohru, sementara Kyo memberi tahu Tohru bahwa kadang-kadang boleh bersikap egois sekali-sekali, menyebabkan Tohru mengingat ibunya yang memberinya nasihat yang persis sama ketika ia masih muda. Dengan demikian, Tohru dengan gembira kembali ke rumah Sohma.
6 "Mungkin Kita Harus Mengundang Diri Sendiri"

Transkripsi: "Oshama sa sete moraō kashira" (Bahasa Jepang: お邪魔させてもらおうかしら)

11 Mei 2019
Stan nasi kepal di festival sekolah itu sukses, terutama karena Yuki dengan enggan melakukan cross-dressing atas desakan tahun ketiga. Momiji Sohma dan Hatori Sohma juga mengunjungi stan tersebut. Momiji menyebabkan kekacauan ketika dia memeluk Tohru dan berubah menjadi kelinci, meskipun Yuki mampu mengalihkan perhatian para saksi potensial. Di atap sekolah, Hatori dengan cerdik mengambil foto Yuki dan Kyo atas permintaan Akito dan pergi bersama Momiji. Ketika mereka pergi, Yuki memperingatkan Tohru untuk tidak sendirian dengan Hatori karena dia adalah dokter yang menghapus ingatan orang. Setelah festival berakhir, sahabat-sahabat terbaik Tohru, Arisa dan Saki, berhadapan dengannya tentang kecurigaan mereka akan hubungan dekatnya dengan Yuki dan Kyo, yang secara tidak sengaja diungkapkan oleh Tohru bahwa ia tinggal bersama mereka. Untuk memastikan sendiri, Arisa dan Saki mengundang mereka untuk menginap di rumah keluarga Sohma. Malam itu, pasangan tersebut menemukan bahwa Tohru hidup dengan cukup nyaman dan bahagia dengan Sohma, sementara Yuki dan Kyo meredakan kekhawatiran mereka bahwa Tohru adalah tipe orang yang tidak akan pernah meminta bantuan teman-temannya meskipun dia layak mendapatkannya. Tohru sendiri kemudian menceritakan kepada Arisa dan Saki bagaimana dia diselamatkan oleh seorang anak laki-laki dalam membimbingnya pulang ke rumah setelah tersesat, dan menyimpan topi anak itu sebagai kenang-kenangan, dengan Kyo mendengarkannya. Pagi berikutnya, Arisa dan Saki memberikan Sohma berkat mereka untuk menjaga Tohru, meskipun dengan cara yang menyerupai orang tua yang memberikan pengantin wanita mereka. Episode berakhir ketika Tohru menjawab panggilan telepon dari Hatori, memintanya untuk datang ke kediaman keluarga Sohma dan melihatnya sendirian.
7 "Musim Semi Datang"

Transkripsi: "Haru ni narimasu ne" (Bahasa Jepang: 春 に な り ま す ね)

18 Mei 2019
Tohru dipanggil ke perkebunan keluarga Sohma di mana dia disambut oleh Hatori dan Momiji. Hatori menyarankan Tohru untuk berhenti bergaul dengan keluarga Sohma agar dia tidak terbebani oleh kutukan keluarga. Ketika Hatori meninggalkan ruangan untuk menjawab kunjungan Shigure, Momiji menyatakan bahwa Hatori harus menghapus memori hubungannya dengan seorang wanita. Kemudian, Tohru menemani Hatori ketika salah langkah Tohru menyebabkan dia secara naluriah menangkapnya, mengubahnya menjadi kuda laut (tanda zodiak Naga). Sementara Tohru berusaha membantu Hatori yang tidak sadar, ia mengingat kembali ketika pertama kali bertemu asistennya, Kana Sohma, dua tahun sebelumnya. Pasangan itu segera menjalin hubungan selama dua bulan, bahkan setelah Kana mengetahui rahasia Hatori. Namun, itu berakhir ketika Akito berubah menjadi marah yang menyebabkan Hatori nyaris buta di mata kirinya dan kemudian menyalahkan Kana. Kana mengalami sakit mental, memaksa Hatori untuk menghapus ingatannya tentang hubungan mereka atas saran Akito. Hatori bangun dan segera mendengar Kana yang lewat sedang bertunangan dengan orang lain, membuatnya bahagia bahwa dia telah pindah. Ketika Hatori bertanya kepada Tohru apa yang terjadi pada salju ketika meleleh, Tohru hanya menjawab "Musim semi datang", jawaban yang sama yang diberikan Kana. Hatori kemudian meninggalkan Tohru dengan Shigure. Setelah dia melihat sekilas Akito dan Kureno, Tohru bertanya pada Shigure tentang kutukan itu, yang menolak untuk menjawab untuk sementara waktu.
8 "Sampai Jumpa Lagi"

Transcription: "Itterasshai" (Bahasa Jepang: 行ってらっしゃい)

25 Mei 2019
Arisa dan Saki bertanya pada Tohru apakah dia bisa menghabiskan Malam Tahun Baru di salah satu rumah mereka, tetapi Tohru menolak dan kembali ke rumah keluarga Sohma. Keesokan harinya, setelah Tohru dan Sohma membersihkan rumah, Shigure memberitahu Tohru bahwa Sohma akan menghabiskan Malam Tahun Baru di perkebunan keluarga Sohma untuk pesta, meskipun Kyo dan Yuki menolak untuk pergi (karena keduanya takut akan Kagura dan Akito masing-masing). Tohru bersikeras bahwa Kyo dan Yuki pergi bersama Shigure untuk merayakannya di rumah keluarga sementara dia tinggal di rumah sendirian. Namun, dalam perjalanan mereka ke sana, Sohma bertemu Saki, di mana dia menunjukkan bahwa Tohru akan benar-benar merasa sendirian karena itu akan menjadi pertama kalinya dia akan menghabiskan Tahun Baru tanpa ibunya. Ini menyebabkan Yuki dan Kyo bergegas kembali ke rumah, di mana Tohru menangis bahagia bahwa mereka kembali. Sementara itu, Shigure bertemu Hatori dan Hatsuharu Sohma, yang menyadari bahwa Kyo dan Yuki tidak akan datang. Kembali ke rumah Shigure, Tohru, Kyo, dan Yuki naik ke atap untuk menyaksikan matahari terbit untuk memulai tahun baru mereka bersama.
9 "Yuki Merupakan Cinta Pertamaku"

Transcription: "Yūki wa ore no Hatsukoidakara" (Bahasa Jepang: ゆきはおれの初恋だから)

1 Juni 2019
Semester ketiga dimulai, meskipun Tohru berharap agar mereka akrab, Kyo dan Yuki masih berselisih satu sama lain. Malam itu, Yuki masuk angin, tetapi dia bersikeras pergi ke sekolah untuk acara lari jarak jauh, terutama ketika Kyo menantangnya untuk balapan. Keesokan harinya, selama lari jarak jauh, Tohru bertemu Hatsuharu, yang menyela balapan antara Kyo dan Yuki. Hatsuharu kemudian menantang Kyo untuk berjuang untuk menebus Kyo yang tidak datang di Tahun Baru, di mana kepribadiannya beralih ke "Black Haru". Namun, pertarungan berhenti ketika Yuki pingsan karena demam, dan, setelah memeluk Tohru, Hatsuharu berubah menjadi lembu untuk membawa Yuki kembali ke rumah. Kembali ke rumah Shigure, Tohru Khawatir tentang Yuki dan memutuskan untuk mengawasinya dengan Hatsuharu sementara Shigure dan Kyo kembali ke sekolah untuk mengambil barang-barang mereka. Hatuharu kemudian menjelaskan kepada Tohru bahwa ketika dia, Kyo, dan Yuki masih anak-anak saat itu, dia dulu membenci Yuki, tapi ketika Yuki tersenyum padanya, dia jatuh cinta kepadanya. Yuki bangun dari demam, tetapi kemudian dia kembali menjadi tikus ketika Hatsuharu mengatakan kepada Tohru untuk memanggilnya dengan namanya. Setelah bermain poker dengan Saki di sekolah, Kyo dan Shigure keduanya masuk angin dan berubah menjadi mereka bentuk binatang pada akhir episode.
10 "Ini Valentine, Lagipula"

Transkripsi: "Datte, Barentainda mon" (Bahasa Jepang: だって、バレンタインだもん)

8 Juni 2019
Kyo bangun dari mimpi buruk yang dia miliki dan pergi ke sekolah tanpa makan sarapan. Mengingat hari itu adalah hari sebelum Hari Valentine, Kyo gagal mencoba melarikan diri dari sekolah. Setelah sekolah, Tohru dan Kyo bertemu Kagura lagi, gadis itu menjadi alasan utama Untuk kekhawatiran Kyo tentang Valentine. Kembali ke rumah Shigure, Kagura mengundang Kyo berkencan di Hari Valentine. Ketika dia menolak, dia mengundang Tohru dan Yuki juga dan menjadikannya kencan ganda. Ketika Kagura pergi, Shigure mendorong Kyo terlalu jauh ketika dia menyatakan bahwa, meskipun dia membenci Yuki, Kyo takut untuk mengenalnya, memaksa Kyo untuk melarikan diri. Khawatir tentang dia, Tohru mengejar Kyo, mendorongnya bahwa dia tidak harus bergaul dengan Yuki jika dia tidak ingin ke.Pada Hari Valentine, Tohru dan Yuki menemani Kyo dan Kagura untuk kencan ganda mereka, sementara Shigure memberikan cokelat ke Hatori dan anggota Sohma lainnya untuk Tohru. Setelah tiba di rumah Hatori, Shigure membahas dengan Hatori tentang Tohru, impian mereka ketika Mereka adalah anak-anak, dan manipulasi Shigure terhadap Tohru untuk tujuannya sendiri. Dia kemudian mengunjungi Akito sebentar sebelum kembali ke rumah. Ketika malam tiba, Tohru dan Sohma bertemu dengan Mitsuru, editor Shigure, yang peduli tentang kemalasan Shigure.
11 "Ini adalah penginapan yang indah"

Transkripski: "Tottemo sutekina o yadodesu" (Bahasa Jepang: とってもステキなお宿です)

15 Juni 2019
Setelah tes akhir semester, Momiji mengundang Tohru, Yuki, dan Kyo yang enggan ke penginapan sumber air panas yang dimiliki keluarga Sohma untuk White Day. Ketika Shigure bertanya pada Tohru tentang situasi keuangannya, ia menghindari pertanyaan itu, menyebabkan orang-orang Sohma menyadari bahwa dia menggunakan semua penghasilan paruh waktunya dari bulan sebelumnya untuk membeli cokelat Valentine untuk mereka. Saat dia mandi, Momiji membandingkannya dengan seorang pelancong dalam sebuah kisah yang ditipu untuk memberikan segalanya kepada orang asing, dan akhirnya dimakan oleh setan yang memanfaatkan kebaikannya. Keesokan harinya Tohru dan anak-anak Sohma mengunjungi penginapan dan bermalam di sana. Di penginapan sumber air panas, nyonya rumah berharap bahwa Tohru akan bertemu anaknya, yang merupakan berzodiak monyet, dan menjadi teman. Yuki mempersembahkan pita untuk Tohru sebagai kado balasan. Keesokan paginya, Momiji mengungkapkan bahwa ia dan Hatsuharu akan bergabung dengan SMA-nya sebagai tahun pertama, meskipun Tohru lebih terkejut bahwa Momiji setahun lebih muda darinya.
12 "Kamu Terlihat Sedang Senang"

Transkripsi: "Tanoshi-sōda ne" (Bahasa Jepang: 楽しそうだね)

22 Juni 2019
Tahun kedua dimulai dengan Tohru berharap untuk bertemu dengan Hatsuharu dan Momiji sebagai tahun pertama, dengan Kyo dengan enggan menemaninya. Namun, Kyo terkejut bahwa Momiji mengenakan seragam gadis dan Hatsuharu mengenakan perhiasan dan memiliki dua warna rambut yang berbeda, yang mana mereka dimarahi oleh presiden dewan siswa Takei Makoto. Hatsuharu kemudian secara agresif membela Momiji dengan mengalahkan Takei, dan juga membuktikan mengapa ia memiliki dua warna rambut yang berbeda sebelum Takei pergi. Kemudian, Tohru bertemu Akito Sohma, kepala keluarga Sohma saat ini dan yang lainnya. satu Momiji memperingatkan Yuki dan Kyo untuk tidak berpapasan dengannya. Ketika Yuki melihat Tohru dengan Akito, dia bergegas ke arah mereka, dan setelah menyaksikan Yuki gemetar ketakutan ketika Akito berhadapan dengannya karena melewatkan perayaan Tahun Baru, Tohru mendorong Akito pergi. Lalu Akito meninggalkan lapangan sekolah disaat yang sama Kyo mengawasi dari kejauhan. Kembali ke perkebunan keluarga Sohma, Shigure membahas dengan Hatori dari pendapat rendah Akito tentang Tohru, waktu di mana psikologi Akito, Yuki disiksa dengan kejam di masa lalu, dan fakta bahwa Tohru mungkin satu-satunya orang yang dapat menenangkan rasa sakit, sesuatu yang tidak dimengerti Akito. Setelah bermain bulu tangkis sampai matahari terbenam, Tohru berbicara dengan ibunya dalam pikirannya, bertanya-tanya seperti apa Zodiak Akito, meskipun sedikit takut padanya, meskipun setelah menghabiskan waktu bersama teman-temannya, rasa takut itu menjadi berkurang. Hatsuharuberterima kasih kepada Tohru karena telah menyemangati Yuki setelah konfrontasi dengan Akito.
13 "Bagaimana kabarmu, Saudaraku?"

Transkripsi: "Genkide ita ka na? Waga otōto yo" (Bahasa Jepang: 元気でいたかな?我が弟よっ)

29 Juni 2019
Beberapa hari setelah Tohru bertemu Akito, kakak laki-laki Yuki, Ayame Sohma, berzodiak ular, mengunjungi rumah itu, banyak yang membuat Yuki tidak senang. Ayame menyukai Tohru seketika dan membawanya ke restoran gyoza untuk makan siang. Dia mengatakan kepadanya bahwa saudara-saudara tidak dekat selama bertahun-tahun sebagian karena isolasi masa kecil Yuki dan ingin berdamai dengan Yuki, terutama setelah mendengar Akito menghadapi Yuki di sekolah dan khawatir itu akan menekannya. Tohru menghiburnya bahwa ibunya hanya belajar tentang kekhawatiran orangtua ketika dia menjadi orangtua sendiri tetapi tidak pernah melupakan ingatan tentang masa kecilnya. Meskipun Ayame tidak berhasil mendekati Yuki, dia tidak meninggalkan rumah Shigure sampai sore hari berikutnya, ketika Hatori datang untuk membawanya kembali atas permintaan Hatsuharu. Setelah itu, Yuki mengakui bahwa saudaranya ingin menjalin ikatan dengannya.
14 "Itu Rahasia"

Transkripsi: "Himitsudayo" (Bahasa Jepang: ヒミツだよ)

6 Juli 2019
Satu tahun telah berlalu sejak kematian ibu Tohru, Kyoko. Setelah sekolah, selama pekerjaan paruh waktu Tohru, Momiji bercerita tentang ibunya, ayahnya, dan adik perempuannya, Momo. Namun, Tohru memperhatikan bahwa ibu Momiji tidak mengingatnya. Momiji membacakan bagaimana pada hari ia dilahirkan, ibunya menolaknya setelah mengetahui bahwa ia berubah menjadi kelinci ketika memeluknya, sebuah efek kutukan Sohma. Ketika sang ibu menikam dirinya sendiri, ayah Momiji menyarankan bahwa akan lebih baik jika dia melupakannya. Karena itu, Hatori menghapus ingatannya tentang Momiji sehingga dia tidak akan menyesal melahirkan "makhluk itu". Akibatnya, Momo tidak menyadari bahwa Momiji adalah kakak laki-lakinya sementara ia mengawasi mereka dari jauh. Tohru sedih tentang apa yang dilakukan ibunya, terutama ketika cerita itu mengingatkannya pada hari Kyoko meninggal, tetapi suatu hari seperti Momiji, dia ingin merangkul semua ingatannya dan menganggap kenangan itu berharga. Keesokan harinya, Tohru, Yuki, dan Kyo pergi mengunjungi makam Kyoko bersama Arisa (mengenakan mantel sepeda motor "Crimson Butterfly" yang pernah dimiliki Kyoko) dan Saki, meskipun mereka menemukan kakek Tohru mengunjungi sebelum mereka. Yuki memperhatikan bahwa terlepas dari kematian orang tuanya, Tohru masih bisa tersenyum. Sementara Saki berbicara dengan Kyo dan dia terkejut ketika dia mengatakan kepadanya bahwa pikirannya dipenuhi dengan penyesalan dan "kekacauan". Saat matahari terbenam, Yuki memperhatikan dan tampaknya mengenali topi baseball di kamar Tohru, sementara Kyo semakin dekat dengan Tohru yang sedang tidur dan berbisik "Maafkan aku".
15 "Aku Tidak Akan Mengatakan Itu"

Transkripsi: "Sōde mo nai sa" (Bahasa Jepang: そうでもないさ)

13 Juli 2019
Shigure membawa Tohru, Yuki, Kyo dan Hatori ke rumah tepi danau Sohma untuk liburan singkat. Meskipun Hatori menyimpulkan bahwa Shigure ingin menggoda editornya, terungkap bahwa Shigure ingin Hatori pindah dari Kana, yang pernikahannya dengan pria lain terjadi baru-baru ini. Sementara itu Yuki dan Kyo tetap diam sejak mengunjungi makam Kyoko, menyebabkan Tohru khawatir. Tidak dapat menangani kecanggungan lebih lama lagi dia meminta maaf kepada mereka tetapi tergelincir dan menyebabkan anak laki-laki berubah menjadi hewan masing-masing. Anak-anak meyakinkan Tohru bahwa mereka sibuk dan sama sekali tidak marah padanya, meskipun ketika mereka mulai berdebat, Tohru senang bahwa mereka kembali normal. Ayame menyarankan Hatori bahwa dia tidak harus memikul beban ingatannya dengan Kana sendirian dan tertinggal saat dia melanjutkan dengan bahagia dengan hidupnya. Selain itu, Hatori juga harus melanjutkan hidupnya sendiri. Episode berakhir dengan guru wali kelas Tohru, Mayuko Shiraki, menatap foto dirinya dan Kana di pesta pernikahan.
16 "Dia Bilang Jangan Langkahi Mereka!"

Transkripsi: "Fumu nattsu tte ndaroga!" (Bahasa Jepang: 踏むなっつってんだろが!)

20 Juli 2019
Merasa jengkel karena Tohru masih menggunakan pakaian renang sekolahnya di kolam renang, Arisa dan Saki memutuskan untuk membeli baju renang baru untuknya. Yuki dan Kyo dipaksa ikut tetapi masukan mereka dibuat diperdebatkan ketika gadis-gadis itu memutuskan untuk mendapatkan baju renang merah muda. makan soba untuk makan siang, Arisa ingat bagaimana dia pertama kali bertemu Tohru di sekolah menengah. Kembali ketika dia masih di geng jalanan yang kejam, idolanya adalah Crimson Butterfly yang sejak itu menjadi seorang ibu dan memiliki seorang putri yang pergi ke sekolah yang sama dengan Namun dia terkejut bahwa putri dari Butterfly ternyata menjadi gadis yang polos, aneh, berjarak, dan Kyoko (Crimson Butterfly) menjadi orang tua yang menyayanginya. Di rumah mereka itulah Tohru pertama kali memanggil Arisa "Uo-chan" setelah Kyoko pertama kali menyarankannya, cinta yang ditampilkan antara Tohru dan Kyoko membuat Arisa diingatkan akan pengabaian dari ayah tunggalnya, dan dia menolak mereka berdua. Pertemuan dan keadaan masa lalunya menyebabkan Arisa hancur ketika dia menyadari bahwa dia mungkin terjebak dalam situasinya. Dalam adegan pasca-kredit, sekelompok kenakalan wanita mencoba untuk mengintimidasi seorang pejalan kaki, tetapi melarikan diri ketika Momiji mulai berbicara bahasa Jerman kepada mereka.
17 "Ini untuk Uo-Chan"

Transkripsi: "Uo-chan no Bun de su~tsu!!" (Bahasa Jepang: うおちゃんの分ですっ!)

27 Juli 2019
Melanjutkan dari episode sebelumnya, Tohru menyelamatkan Arisa dari dipukuli oleh sesama anggota geng dan membawanya kembali ke rumahnya. Arisa akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan Tohru dan Kyoko. Pikir Arisa terus-menerus menindas Tohru karena kepribadian mereka yang kontras. Pada suatu malam, Arisa memutuskan untuk keluar dari geng, dan diselamatkan dari hampir terbunuh ketika Kyoko menyelamatkannya di permintaan Akimoto (satu-satunya anggota geng yang bersimpati kepada Arisa). menjelaskan teorinya tentang kehidupan bahwa ada perasaan yang tidak dia mengerti sampai dia terluka dan membuat masalah, dan ketika dia mencapai titik terendah, maka dia akan mengerti, dan akhirnya, dia membutuhkan kelembutan untuk merasakan rasa sakit dan tidak membiarkan ini terjadi untuk Arisa secara emosional menyatakan ingin menjadi sahabat Tohru. Sejak saat itu, Arisa dan Tohru menjadi sahabat, akhirnya mencapai kelas 8 dan berteman dengan Saki, dan bergaul dengan satu sama lain sebelum kematian Kyoko sebelum waktunya. Kembali ke saat ini, sekelompok kenakalan wanita berusaha mengancam Arisa dan berkelahi dengannya, tetapi Arisa kemudian mengajarkan salah satu dari kenakalan itu bahwa ada cara lain untuk pamer. Episode berakhir dengan Arisa dengan senang hati memasak makanan dan memarahi ayahnya karena minum lebih banyak alkohol, kontras dengan hubungan yang tidak ada sebelum bertemu Tohru.
18 "Yang Penting Adalah...."

Transkripsi: "Taisetsuna no Wa……" (Bahasa Jepang: 大切なのは……)

3 Agustus 2019
Hatsuharu membawa Kisa Sohma yang kelelahan, yang merupakan berzodiak Harimau, ke rumah Shigure. Dia mengungkapkan bagaimana Kisa melarikan diri dari rumah setelah terus-menerus diganggu di sekolah dan sejak itu tidak dapat berbicara. Setelah menggigitnya, dia lari, mendorong Tohru untuk mengikutinya. Situasi Kisa juga dengan paksa mengingatkan Yuki tentang penderitaannya yang sebelumnya terhadap Akito.Tohru segera menemukan Kisa dan bertemu ibunya. tetapi merasa lega ketika Kyoko menemukan dan menghibur Tohru. Kisa tergerak oleh ini dan memeluk Tohru setelah mengubah kembali menjadi seorang gadis muda. Untuk memberikan waktu bagi ibu dan anak perempuan untuk sembuh, Kisa tinggal di rumah Shigure selama tiga hari, tidak pernah meninggalkan rumah Tohru. samping tetapi masih bisu. Di sekolah, Momiji percaya bahwa intimidasi Kisa adalah karena penampilan fisiknya sebagai efek dari kutukan Sohma. Sore itu sepulang sekolah, Hatsuharu membawa catatan dari wali kelas Kisa, dia menyatakan bahwa dia perlu menemukan yang baik dalam dirinya untuk pulih dan melanjutkan. Yuki tidak setuju, ia percaya bahwa seseorang dapat pulih hanya ketika orang lain menerima mereka apa adanya, mengacu pada penerimaan Tohru terhadapnya. Kisa akhirnya berbicara dalam bahasa setuju, dan memutuskan untuk memperbaiki dirinya sendiri dengan kembali ke sekolah. Yuki juga memutuskan untuk bergerak maju, tidak mau mempertimbangkan tawaran itu sebelumnya, ia sekarang menerima menjadi presiden dewan siswa berikutnya.
19 "Aku minta maaf!"

Transkripsi: "Gomen'nasai" (Bahasa Jepang: ごめんなさいーっ)

10 Agustus 2019
Ketika kembali ke rumah Shigure, Tohru bertemu Ritsu Sohma, berzodiak Monyet dan anak Tuan rumah. Namun, Ritsu panik dengan mudah setiap kali ada yang salah dan meminta maaf. Shigure ingin Ritsu memiliki kepercayaan diri dan berbicara tanpa panik, meskipun itu tidak bekerja ketika Yuki dan Kyo kembali, dan ketika Tohru secara tidak sengaja memeluk Ritsu, dia terkejut bahwa Ritsu adalah anak laki-laki daripada anak perempuan karena mengenakan kimono. Fujitsu kemudian menjelaskan bahwa sejak dia mengenakan pakaian Kagura di masa lalu, mengenakan pakaian gadis itu pakaian membuatnya merasa lebih tenang.Kemudian, Mitsuru bergegas ke rumah Shigure untuk naskahnya, bahkan setelah Shigure menipunya untuk pergi ke restoran sushi.Ia kemudian diam-diam menipu Ritsu untuk mengirim Mitsuru pergi, meskipun Ritsu percaya bahwa dia adalah penguntit ke Shigure. Tapi, ketika dia melihat dia membuat catatan bunuh diri karena tidak mendapatkan naskah dari Shigure, Ritsu mulai merasa tidak enak untuknya. Namun, setelah itu, Shigure akhirnya memberikan naskahnya ke Mitsuru. yang sudah dilakukan, bagaimanapun, hancur ketika Ritsu tidak sengaja menumpahkan secangkir kopi di atasnya, memaksa Mitsuru pingsan dan dia lari ke atap. Percaya bahwa dia menyebabkan masalah untuk terakhir kalinya, Ritsu hendak bunuh diri untuk menghindari membuat kesalahan lebih lanjut, terutama ketika dia ingat bahwa orang tuanya meminta maaf karena kecanggungannya. Namun, Tohru menghentikan Ritsu dan mendorongnya bahwa meskipun tidak ada yang dilahirkan dengan alasan untuk hidup, dia hanya dapat menemukan alasan untuk hidup, seperti saat Tohru menemukan alasannya untuk hidup, untuk menjadi seseorang yang bisa hidup demi orang lain, dan bahwa ia mungkin bertemu dengan seseorang yang ingin bersamanya. Merasa tersentuh oleh kata-katanya, Ritsu setuju dengannya, setelah membeli takoyaki Shigure kembali menyelesaikan naskahnya, Ritsu menceritakan kepada Mitsuru tentang menyebabkan masalah bagi orang lain dan tidak memiliki alasan untuk hidup, tetapi setelah mendengar kata-katanya tentang mencari alasan untuk hidup untuk orang lain, Mitsuru merasa bahwa dia bisa terus maju. Segera setelah itu, Ritsu dan Mitsuru menjadi teman, meskipun mereka berdua masih mudah panik dan mereka berdua saling meminta maaf.
20 "Aku Tidak Percaya Kau Mengambilnya"

Transkripsi: "Nani majide hirotte'n no Sa" (Bahasa Jepang: 何マジで拾ってんのさ)

17 Agustus 2019
Ketika Kisa mulai menghabiskan lebih banyak waktu dengan Tohru, seorang anak lelaki yang cemburu, Hiro Sohma, bertemu langsung dengan Tohru, dia segera meremehkan gadis yang lebih tua dan mengambil buku catatan Tohru, yang berisi foto Kyoko, dengan bantuan Kyo, Momiji, dan Kisa , Hiro memberikan kembali buku catatan Tohru. Sebagai hukuman, Tohru memeluk bocah itu, yang membuatnya menjadi domba. Meskipun tidak suka dan iri terhadap Tohru, Hiro masih membawa Kisa ke rumah Shigure untuk menonton pertunjukan anime. Hiro kemudian meminta Tohru untuk membawanya Dan Kisa keluar di suatu tempat. Di taman, terungkap bahwa beberapa waktu sebelumnya, Hiro mengakui cintanya pada Kisa kepada Akito, yang kemudian secara fisik melukai gadis muda yang mengakibatkan dia dirawat di rumah sakit. Mendengar ini, Hiro kemudian mulai mengabaikan Kisa untuk mencegah bahaya lebih lanjut datang padanya. Bullying Kisa terjadi segera setelah itu, dan Hiro tidak dapat membantu setelah mengabaikannya begitu tiba-tiba. Jadi Hiro menjadi marah pada dirinya sendiri dan mengeluarkan kemarahan itu pada Tohru, yang mampu membantu Kisa pulih. bagaimanapun juga eh, menghiburnya bahwa perlu keberanian untuk mengakui bahwa dia masih anak-anak tetapi dia harus bisa melindungi Kisa di masa depan.
21 "Aku Tidaj Akan Pernah Mundur Dari Pertarungan"

Transkripsi: "Ura reta denpa wa kawanakucha" (Bahasa Jepang: 売られた電波は買わなくちゃ)

24 Agustus 2019
Motoko Minagawa dan dua anggota klub penggemar "Pangeran Yuki" membuat rencana rumit untuk menyingkirkan Yuki dari Tohru dengan mencari tahu kelemahan "ratu iblis" Saki. Saki mengundang mereka ke rumahnya sepulang sekolah sehingga ketiganya bisa mencari kelemahannya dengan alasan bertanya tentang kemampuan ombaknya. Terkejut melihat betapa normal tempat Saki di luar kepribadiannya, ketiganya mulai mencari petunjuk di kamarnya, tetapi menemukan Megumi Hanajima, adik Saki, bersembunyi di balik lemari. Ketegangan canggung antara kelompok ini terputus ketika Saki menyimpulkan alasan sebenarnya mereka untuk datang, dan dia dan Megumi memanggil tindakan mereka terlepas dari kecemburuan mereka akan kedekatan Tohru dengan Yuki. Ketiganya melarikan diri setelah Megumi membacakan nama mereka (telah diperingatkan oleh Saki sebelumnya untuk tidak menyebutkan nama mereka dengan sembarangan seandainya mereka ingin dikutuk). Saki mengakui sedikit cemburu bahwa Tohru menghabiskan lebih banyak waktu dengan para Sohma, tetapi dengan senang hati diyakinkan ketika Arisa dan Tohru mampir di tempatnya karena khawatir padanya. Keesokan paginya, Motoko dan kedua gadis itu, yang memiliki mimpi buruk yang sama tentang Saki dan Megumi, semakin tergoda ketika Saki menyatakan kutukan itu akan mulai berlaku setelah tiga hari.
22 "Karena Aku Bahagia"

Transkripsi: "Datte ureshikatta no Yo" (Bahasa Jepang: だって嬉しかったのよ)

31 Agustus 2019
Episode ini menceritakan kembali kisah Saki sebelum dimulainya seri. Terlahir dengan kekuatan yang orang lain tidak akan pernah mengerti, dia diganggu di sekolah dasar oleh anak laki-laki yang mengklaim bahwa dia adalah penyihir. Ini memuncak menjadi sebuah insiden ketika salah satu pengganggu tiba-tiba jatuh pingsan setelah Saki terlempar ke lantai kelas. Sejak itu, anak-anak lain mulai mengadilinya, menuduhnya sebagai pelaku ketika satu anak terluka. Kakaknya, Megumi menghiburnya dan berdoa agar seseorang mengakhiri penderitaannya. Situasi tidak membaik bahkan setelah beberapa tahun ketika gadis-gadis membakar lengan Saki dan menjebaknya untuk bermain korek api, sementara dia dengan putus asa berusaha untuk menghindari mengulangi kejadian itu. Saki kemudian dipindahkan ke sekolah menengah atas karena perhatian orang tuanya terhadap kesejahteraannya. Dia bertemu Tohru dan Arisa saat makan siang, tetapi tidak seperti yang lain, Tohru dan Arisa bersikap ramah padanya, jadi dia mulai bergaul dengan mereka. Dua musim berlalu ketika dua gadis bertanya kepada Saki tentang insiden sebelumnya. Kenangan itu menyebabkan Saki menggunakan kekuatannya pada mereka dan melarikan diri. Tapi Tohru menyusulnya dan menghibur Saki untuk tidak menjauhkan diri, sementara Arisa menyuruhnya untuk tidak menganggap sesuatu. Saki secara emosional menjadi teman yang kuat dengan Tohru dan Arisa sebagai hasilnya. Setelah beberapa waktu berlalu, Saki tidak bisa lagi mendengar suara-suara di kepalanya, meskipun ia masih bisa menggunakan ombaknya untuk "menghukum" orang sedikit. Ketika matahari terbenam, Kyoko menjelaskan bahwa orang tidak dapat hidup tanpa orang lain dan bahwa apa pun yang terjadi, dia ingin diterima oleh mereka, dan bahkan jika Saki, Tohru, dan Arisa pergi ke jalan masing-masing, beberapa bagian dari hubungan akan selalu tetap bersamanya.
23 "Kamu terlihat Baik...."

Transkripsi: "Genki-sōda na……" (Bahasa Jepang: 元気そうだな……)

7 September 2019
Tohru sangat hancur karena dia gagal dalam ujian akhir, tetapi Yuki, Arisa, dan Saki menghiburnya ketika mereka mengatakan kepadanya bahwa dia bisa lulus ujian make-up. Namun saat berjalan pulang bersama Kyo, Tohru tiba-tiba terserang demam dan jatuh ke tanah. Shigure menyarankan bahwa dia harus tinggal di rumah dan beristirahat sampai dia menjadi lebih baik, ketika dia memanggil Momiji untuk mengingatkannya bahwa dia sakit dan tidak dapat bekerja. Kyo membuat makan malam untuk dimakan Tohru, tetapi ketika dia melihat dia menangis karena tidak melakukan sesuatu yang lebih baik, dia mengatakan kepadanya bahwa Tohru harus segera sembuh, dengan caranya sendiri untuk mengatakannya. Tohru tersenyum ketika dia makan malam yang dia buat. Hatori, Momiji, dan Kana kemudian mengunjungi Tohru, dan setelah Hatori menyuntikkan Tohru dengan obat, Yuki menyerahkan buku catatan kepadanya dengan catatan baginya untuk belajar untuk ujian make-up. Setelah Tohru lulus ujian make-up dan berjalan pulang bersama Kyo dan Yuki, mereka bertemu Kagura lagi, meskipun Kyo mencoba melarikan diri darinya lagi. Shigure memaksa Kyo untuk pergi berbelanja dengan Kagura. Sementara pada "kencan", Kagura bertanya kepada Kyo tentang menyembunyikan "bentuk aslinya" dari Tohru, tetapi kemudian dia menutup mulutnya karena menyebutkannya. Tapi kemudian, setelah kembali ke rumah, Kyo tiba-tiba bertemu seseorang yang dikenalnya di pintu depan.
24 "Ayo Kita Pulang!"

Transkripsi: "Kaerimashō" (Bahasa Jepang: 帰りましょう)

14 September 2019
Ayah angkat Kyo, Kazuma Sohma mengunjungi rumah Shigure untuk melihat Kyo. Sangat senang saat kembali, Kyo mengingatkan Kazuma tentang janjinya bahwa ia dapat kembali ke dojo. Namun Kazuma percaya bahwa akan bermanfaat bagi Kyo untuk terus tinggal di rumah Shigure karena pengaruh positif Tohru. Dia dengan demikian mengungkapkan dalam Shigure rencananya untuk menghadapi Kyo dan mengekspos bentuk kucing aslinya dengan keyakinan bahwa Tohru akan menyelamatkannya, yang sengaja didengar Kagura. Malam itu Kazuma melepas rosario dari pergelangan tangan Kyo dan memperlihatkan bentuk aslinya di depan Tohru, dengan Kagura dan Yuki menonton dari belakang layar. Takut akhirnya kehilangan dia, dia melarikan diri dari rumah tetapi Tohru mengikutinya. Dia menangkapnya tetapi Kyo dengan kasar memalingkan muka. Meskipun awalnya jijik saat melihat, Tohru tidak mundur tetapi malah berpegang teguh pada Kyo dan bersumpah untuk tidak pernah meninggalkan sisinya. Pelukan itu mengingatkan Kyo pada ibunya sebelum dia meninggal, dan sebentar kembali normal sebelum berubah menjadi kucing, ketika Tohru membawanya kembali ke rumah.
25 "Musum Panas Akan Datang Nanti"

Transkripsi: "Mōsugu natsu ga yattekimasu" (Bahasa Jepang: もうすぐ夏がやってきます)

21 September 2019
Kazuma meninggalkan rumah bersama Tohru tanpa mengucapkan selamat tinggal pada Kyo. Dia mengaku padanya bahwa dia mengambil Kyo sebagai penebusan untuk hal-hal mengerikan yang dia katakan dalam satu-satunya pertemuan dengan kakeknya, pendahulu Kyo sebagai roh Kucing. Namun tak lama kemudian, Kazuma mulai mencintai Kyo sebagai putranya. Kyo berhasil mengejar pasangan, dan meminta maaf karena menjadi beban bagi Kazuma. Sekarang dengan mengetahui perasaan satu sama lain, Kyo dan Kazuma dengan tegas mendamaikan hubungan mereka ketika Kyo bersumpah untuk menjadi lebih kuat. Sementara itu Kagura pergi lebih awal sementara Yuki sendiri tidak yakin dengan perasaannya. Ini menarik perhatian Hatsuharu dan membawanya ke Tohru, yang juga khawatir tentang Yuki. Hatsuharu kemudian mengatakan pada Yuki bahwa tidak apa-apa untuk tetap diam pada perasaannya, tetapi dia seharusnya tidak membuat Tohru khawatir. Yuki segera meyakinkannya bahwa dia berusaha untuk memperbaiki dirinya secara bertahap. Sepulang sekolah, sebagian besar anggota Zodiac diundang untuk makan malam di rumah Shigure. Episode berakhir dengan Hiro mengunjungi Rin di rumah sakit, dan Shigure dirinya di sisi Akito, merasakan bahwa perubahan akan datang dan kutukan keluarga akhirnya mungkin pecah.

Fruits Basket (Musim Kedua)

# Judul Tanggal Penayangan
1 "Halo Lagi!"

Transkripsi: "Ohisashiburidesu" (Bahasa Jepang: お久しぶりです)

30 Maret 2020 (Theater)

7 April 2020

2 "Makan Somen Dengan Temanmu"

Transkripsi: "Min'na de sōmen tabe tari shite ne" (Bahasa Jepang: みんなで素麺食べたりしてね)

30 Maret 2020 (Theater)

14 April 2020

3 "Haruskah Kita Pergi Dan Membuat Kamu Berubah?"

Transkripsi: "O kigae shimashō ka....." (Bahasa Jepang: お着替えしましょうか・・・・・)

30 Maret 2020 (Theater)

21 April 2020

4 "Aku Dibuang"

Transkripsi: "Fura reta nda~a....." (Bahasa Jepang: ふられたんだぁ・・・・・)

27 April 2020
5 "Tunggulah Aku, Tororo Soba!"

Transkripsi: "Mattero Tororo Sobā!" (Bahasa Jepang: 待ってろとろろソバー!)

4 Mei 2020
6 "Apakah Kamu Benar-Benar Bodoh?"

Transkripsi: "Baka kai? Kimi wa" (Bahasa Jepang: 馬鹿かい?君は)

11 Mei 2020
7 "Ayo Kita Mulai Perlombaan Memotong Semangka!"

Transkripsi: "Suika-wari taikai o hajimeru no Yō" (Bahasa Jepang: スイカ割りコンテストを始めましょう!)

18 Mei 2020
8 "Yaa, Itu benar"

Transkripsi: "Datte honto no Koto daro" (Bahasa Jepang: だってホントのことだろ)

25 Mei 2020
9 "My Precious..."

Transkripsi: "Taisetsuna ore no" (Bahasa Jepang: 大切な俺の・・・・・)

1 Juni 2020
10 "Kamu.... Siapa?"

Transkripsi: "Anata wa..... “dare” desu ka?" (Bahasa Jepang: あなたは・・・・・『誰』ですか?)

8 Juni 2020
11 "Semua Milikku"

Transkripsi: "Watashi dake no Monoda yo" (Bahasa Jepang: 私だけのものだよ)

15 Juni 2020
12 "Kau Menangis Untukku"

Transkripsi: "Ore no Kawarini kimi ga naita" (Bahasa Jepang: 俺の代わりに君が泣いた)

22 Juni 2020
13

Transkripsi: "Īssuyo" (Bahasa Jepang: いいっスよー)

29 Juni 2020
14

Transkripsi: "Ore mō shin datte ī ya....." (Bahasa Jepang: 俺もう死んだっていいや・・・・・)

6 Juli 2020
15

Transkripsi: ".....Ittekimasu" (Bahasa Jepang: ・・・・・行ってきます)

13 Juli 2020
16

Transkripsi: "Dakara tsutaete" (Bahasa Jepang: だからつたえて)

20 Juli 2020
17

Transkripsi: "Arimasu, kitto....." (Bahasa Jepang: あります、きっと・・・・・)

27 Juli 2020
18

Transkripsi: "Kisu shiyokka" (Bahasa Jepang: キスしよっか)

3 Agustus 2020
19

Transkripsi: "Nainda, doko ni mo!" (Bahasa Jepang: 無いんだ、どこにもっ!)

10 Agustus 2020
20

Transkripsi: "Daijōbu desu ka" (Bahasa Jepang: 大丈夫ですか)

17 Agustus 2020
21

Transkripsi: "Attanda. Tashika ni" (Bahasa Jepang: あったんだ。確かに)

24 Agustus 2020
22

Transkripsi: "Ore wa, Iya nanda!" (Bahasa Jepang: 俺は、嫌なんだ!)

31 Agustus 2020
23

Transkripsi: "Shinderera ppoi mono!" (Bahasa Jepang: シンデレラっぽいもの!)

7 September 2020
24

Transkripsi: "Machi ga ita" (Bahasa Jepang: 真知がいた)

14 September 2020
25

Transkripsi: ".....Ore wa mō, chigau nda" (Bahasa Jepang: ・・・・・俺はもう、違うんだ)

21 September 2020

Lisensi Distribusi Penayangan

Wilayah 1

Di Wilayah 1, seri ini dirilis dalam DVD oleh FUNimation Entertainment . FUNimation merilis seri ini dalam empat volume terpisah, dengan subtitle Bahasa Inggris dan Pengisi suara Berbahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Dua volume pertama berisi enam episode, sedangkan dua yang terakhir berisi tujuh episode. Serial ini dirilis sebagai kotak set pada 16 November 2004. Pada tahun 2007, FUNimation mulai merilis kembali masing-masing volume sebagai bagian dari harga mereka dengan harga Viridian Collection. Selain sampul yang sedikit didesain ulang untuk menyertakan tag Viridian Collection, volumenya identik dengan versi reguler. Set kotak seri juga dirilis ulang sebagai bagian dari Koleksi Viridian, dalam bentuk set paket tipis.[1] Untuk memperingati 16 tahun Blu-ray boxset dari seri ini dikeluarkan, pada 1 Agustus 2017 dikeluarkanlah 24 Halaman sebuah seni booklet dan tambahan halamannya [2]

2001

Judul Rilis asli [1] Rilis Viridian
Fruits Basket, Volume 1: Perubahan Yang Sangat Hebat 29 Oktober 2002 4 September 2007
Fruits Basket, Volume 2: Apa Yang Menjadi Salju? 21 Januari 2003 4 September 2007
Fruits Basket, Volume 3: Genangan Kenangan 25 Maret 2003 5 Oktober 2007
Fruits Basket, Volume 4: The Clearing Sky 27 Mei 2003 5 Oktober 2007
Fruits Basket Seri Box Set 16 November 2004 20 November 2007

2019

Judul Tanggal [1]
Fruits Basket Musim Pertama, Bagian 1 [3] 19 November 2019
Fruits Basket Musim Pertama, Bagian 2 [4] 11 Februari 2020

Wilayah 2 (Jepang)

Serial ini awalnya dirilis di Jepang dalam sembilan volume DVD terpisah oleh King Records, dengan masing-masing volume berisi tiga episode kecuali untuk volume pertama, yang berisi dua.[5] Volume pertama, keenam, kedelapan, dan kesembilan juga diberikan rilis edisi terbatas. Set seri lengkap dirilis pada 25 April 2007. Selain seri lengkap, set ini juga berisi sebuah kartu pesan dari Natsuki Takaya, buklet 60 halaman, dan soundtrack CD Fruits Basket .[6] Semua volume asli memiliki trek bahasa Jepang tanpa subtitle .

2001

Volume Tanggal [7]
Fruits Basket 1 29 September 2001
Fruits Basket 2 30 Oktober 2001
Fruits Basket 3 29 November 2001
Fruits Basket 4 29 Desember 2001
Fruits Basket 5 26 Januari 2002
Fruits Basket 6 28 Februari 2002
Fruits Basket 7 27 Maret 2002
Fruits Basket 8 24 April 2002
Fruits Basket 9 22 Mei 2002
Fruits Basket DVD Box 25 April 2007

2019

Volume Tanggal
Fruits Basket Musim Pertama 1 21 Juni 2019
Fruits Basket Musim Pertama 2 19 Juli 2019
Fruits Basket Musim Pertama 3 23 Agustus 2019
Fruits Basket Musim Pertama 4 20 September 2019
Fruits Basket Musim Pertama 5 18 Oktober 2019
Fruits Basket Musim Pertama 6 22 November 2019

Wilayah 2 (Eropa)

Melalui kesepakatan mereka dengan FUNimation untuk judul subleasing, MVM Entertainment merilis serial ini ke DVD Wilayah 2 di Eropa. Serial ini dirilis sebagai empat volume individu yang identik dengan yang dirilis oleh Funimation di Wilayah 1 .[1] Pada 14 November 2006, FUNimation mengumumkan bahwa MVM tidak akan lagi mendistribusikan judul mereka. Alih-alih, semua distribusi judul mereka di Inggris akan ditangani oleh Revelation Films .[8] Revelation Films merilis ulang empat volume terpisah di bawah label mereka dan merilis Box-set seri ini yang ditetapkan pada 22 Januari 2007.[9]

Namun MVM telah mendapatkan kembali lisensi dan merilis ulang seri ini sebagai empat set kaset pada 6 Februari 2012 di Inggris. MVM juga merilis Blu-ray Collector's Edition pada 19 Februari 2018.

Judul MVM Entertainment Revelation Films
Fruits Basket, Volume 1 5 April 2004 [1] 22 Januari 2007 [9]
Fruits Basket, Volume 2 7 Juni 2004 22 Januari 2007
Fruits Basket, Volume 3 9 Agustus 2004 22 Februari 2007
Fruits Basket, Volume 4 20 September 2004 22 Februari 2007
Fruits Basket Box-set 13 Februari 2012 22 Januari 2007

Wilayah 4

Fruits Basket dirilis ke DVD Wilayah 4 oleh Madman Entertainment pada 15 Oktober 2003 dalam bentuk satu set seri kotak lengkap. Set ini menggunakan set kotak yang sama yang digunakan untuk rilis di Wilayah 1 dari seri lengkap oleh FUNimation. Ekstra pada kaset dalam set termasuk profil karakter, urutan pembukaan dan penutupan tanpa teks, fitur di belakang layar, wawancara dengan sutradara, dan galeri gambar.[10]

Lihat pula

Referensi

  1. ^ a b c d e "Fruits Basket". AnimeOnDVD.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2008-06-22. Diakses tanggal 2008-02-19. 
  2. ^ "Fruits Basket Sweet Sixteen Anniversary Edition Blu-ray". Right Stuf (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2019-07-20. 
  3. ^ Funimation. "Fruits Basket Season One Part One - BD/DVD Combo - LE". www.funimation.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2019-07-20. Diakses tanggal 2019-07-20. 
  4. ^ Funimation. "Fruits Basket Season One Part Two - BD/DVD Combo - LE". www.funimation.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-06-28. Diakses tanggal 2019-11-21. 
  5. ^ "フルバNews(5月22日更新)" (dalam bahasa Japanese). TV Tokyo. Diakses tanggal 2008-02-19. 
  6. ^ "Fruits Basket DVD listings". CD Japan. Diakses tanggal 2008-02-19. 
  7. ^ Note: All original DVD release dates taken from Amazon.co.jp unless otherwise noted
  8. ^ "New Funimation Distributor revealed". UK Anime Net. 2006-11-14. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2006-11-21. Diakses tanggal 2008-02-19. 
  9. ^ a b "FUNimation". Revelation Films. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2007-10-05. Diakses tanggal 2008-02-19. 
  10. ^ "Fruits Basket". Madman Entertainment. Diakses tanggal 2008-02-19. 

Pranala luar

Kembali kehalaman sebelumnya

Lokasi Pengunjung: 3.226.72.194