Share to: share facebook share twitter share wa share telegram print page

Cop Craft

Cop Craft: Dragnet Mirage Reloaded
Sampul novel ringan volume pertama
コップクラフト DRAGNET MIRAGE RELOADED
(Koppukurafuto DRAGNET MIRAGE RELOADED)
GenreLaga[1]
Novel ringan
PengarangShoji Gatoh
IlustratorRange Murata
PenerbitShogakukan
ImprintGagaga Bunko
DemografiPria
Terbit18 November 2009 – sekarang
Volume6
Seri anime
SutradaraShin Itagaki
Produser
  • Satoshi Fukao
  • Kazuhiro Kanemitsu
  • Hirofumi Ishii
  • Keisuke Satou
SkenarioShoji Gatoh
MusikTaku Iwasaki
StudioMillepensee
Pelisensi
Saluran
asli
Tokyo MX, BS11, Wowow
Tayang 8 Juli 2019 30 September 2019
Episode12
 Portal anime dan manga

Cop Craft: Dragnet Mirage Reloaded (Jepang: コップクラフト DRAGNET MIRAGE RELOADED) adalah seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Shoji Gatoh dan diilustrasikan oleh Range Murata. Shogakukan menerbitkan enam volume mulai bulan November 2009 di bawah cetakan Gagaga Bunko. Adaptasi seri televisi anime dari novel ringan ini diproduksi oleh Millepensee yang ditayangkan mulai tanggal 8 Juli hingga tanggal 30 September 2019.

Sinopsis

Lima belas tahun yang lalu, sebuah gerbang hyperspace misterius muncul di atas Samudra Pasifik di bumi. Peri dan makhluk fantastis lainnya datang melalui gerbang dari sisi lain dan menjalin hubungan diplomatik dengan bumi. Saat ini, Pulau Kariana dan ibukotanya, San-Teresa, berfungsi sebagai "pintu depan" bumi ke dunia magis di sisi lain gerbang dan lebih dari dua juta non-manusia tinggal di dalam kota itu, berbaur dengan para penduduk manusia. Hal ini menghasilkan pertumbuhan yang makmur atas pulau itu sekaligus kemunculan para penjahat yang berusaha mengambil keuntungan dari mereka. Departemen Kepolisian Metropolitan San-Teresa dibentuk untuk menjaga ketertiban di dalam kota antara kedua kekuatan tersebut.

Setelah penangkapan para pengedar narkoba menjadi kesalahan fatal, Sersan Detektif Kei Matoba kehilangan peri yang dijual sebagai katalis untuk obat baru dan rekannya selama empat tahun di Kepolisian Metropolitan karena serangan penjahat Semania. Terlepas dari sikapnya terhadap orang-orang Semania yang disebut sebagai "alien", Kei Matoba dipaksa bermitra dengan seorang ksatria Semania untuk menemukan peri yang hilang dalam kasus narkoba karena mereka menganggap peri sebagai warga negara Semania yang penting. Dari sana, Kei Matoba perlahan belajar untuk menoleransi orang-orang Semania, sedangkan ksatria itu perlahan menyesuaikan diri dengan bumi dan adat istiadatnya.

Karakter

Kei Matoba (ケイ・マトバ)
Pengisi suara: Kenjiro Tsuda[2]
Seorang mantan Pasukan Bela Diri Jepang yang menjadi sersan detektif Kepolisian Metropolitan San-Teresa. Ia memiliki sikap bermusuhan terhadap "alien" non-manusia dari dunia di luar gerbang, tetapi ia perlahan-lahan melunakkan sikapnya saat bekerja dengan Tilarna. Ia bersedia melanggar aturan atau bergaul dengan orang-orang yang tidak bermoral untuk menyelesaikan tugasnya.
Tilarna Exedilica (ティラナ・エクセディリカ, Tirana Ekusedirika)
Pengisi suara: Mayu Yoshioka[2]
Seorang Ksatria Mirvor yang mulia dengan nama panjang yang datang melalui gerbang untuk menyelamatkan peri yang diculik dan menghukum mereka yang bertanggung jawab atas penculikannya. Ia memegang pedang dan dapat menggunakan sihir tetapi ia tidak terbiasa dengan bumi dan teknologi modernnya.
Cecil Epps (セシル・エップス, Seshiru Eppisu)
Pengisi suara: Fumiko Orikasa[3]
Deputi koroner Departemen Kepolisian Metropolitan San-Teresa. Ia adalah mantan kekasih Kei yang masih menyimpan perasaan padanya.
Jack Roth (ジャック・ロス, Jakku Rosu)
Pengisi suara: Kenji Hamada[3]
Kepala Kepolisian Metropolitan San-Teresa. Ia kemudian mengungkapkan dirinya untuk diam-diam membantu Zelada memicu perang antara manusia dan orang-orang Semania, takut bahwa populasi manusia bumi akan dikuasai oleh orang-orang dari dunia lain dalam waktu damai.
Biz O'Neill (ビズ・オニール, Bizu Onīru)
Pengisi suara: Wataru Takagi[4]
Seorang pedagang pasar gelap yang menjalankan klub tari telanjang "Lady Chapel" sambil memasang kedok tipis bertindak seperti seorang pendeta. Kei menoleransinya sebagai informan rahasia.
Kenny (ケニー, Kenī)
Pengisi suara: Volcano Ōta[4]
Seorang penjaga dan pengawal yang bekerja untuk Biz O'Neill.
Zelada (ゼラーダ, Zerāda)
Pengisi suara: Hōchū Ōtsuka[4]
Seorang penyihir kuat yang bisa mengendalikan mayat yang overdosis di atas debu peri seperti boneka. Kemudian terungkap sebagai penyihir jahat yang bertanggung jawab untuk memusnahkan sebagian besar unit Kei selama pertempuran beberapa tahun yang lalu.

Media

Novel ringan

Volume novel ringan pertama diterbitkan pada tanggal 18 November 2009 oleh Shogakukan di bawah cetakan Gagaga Bunko. Enam volume telah diterbitkan hingga bulan Oktober 2016.

No.Tanggal rilis ISBN
1 18 November 2009[5]ISBN 978-4-09-451172-7
2 18 Juni 2010[6]ISBN 978-4-09-451209-0
3 18 Januari 2011[7]ISBN 978-4-09-451245-8
4 18 Juni 2014[8]ISBN 978-4-09-451471-1
5 18 Juni 2015[9]ISBN 978-4-09-451544-2
6 18 Oktober 2016[10]ISBN 978-4-09-451630-2

Anime

Adaptasi seri televisi anime dari novel ringan ini diumumkan pada tanggal 29 Desember 2018.[1] Seri ini ditayangkan mulai tanggal 8 Juli hingga tanggal 30 September 2019 di Tokyo MX, BS11 dan Wowow.[4] Seri ini disutradarai oleh Shin Itagaki dan diproduksi oleh Millepensee, dengan Shoji Gatoh menulis naskah, Hiromi Kimura mendesain karakter dan Taku Iwasaki menyusun musik.[2] Masayoshi Ōishi membawakan lagu tema pembuka seri ini yang berjudul "Rakuen Toshi", sedangkan Mayu Yoshioka membawakan lagu tema penutup seri ini yang berjudul "Connected".[11] Funimation telah mendapatkan lisensi seri ini di luar Asia dengan dubbing bahasa Inggris.[12] Di Asia Tenggara, Muse Communication mendapatkan lisensi seri ini.[13]

No.JudulTanggal tayang asli [14]
1"Cop Show, Witch Craft"8 Juli 2019 (2019-07-08)
Saat melakukan apa yang tampaknya seperti penangkapan narkoba yang dilakukan oleh beberapa penjahat di San-Teresa yang ingin menukar peri yang diculik, salah satu tersangka melepaskan borgolnya dengan kekuatan magis, selamat dari beberapa tembakan 9 mm dan mematahkan leher seorang detektif sebelum melarikan diri dengan peri. Detektif yang masih hidup, Kei Matoba, memberitahu rekannya yang sudah meninggal, Rick Fury, sebelum kembali ke rumah. Kei ingin memburu pembunuh Rick, tetapi atasannya bersikeras agar ia bertemu dengan seorang bangsawan Semania keesokan harinya saat ia berbicara dalam bahasa mereka. Kei terpaksa menerima permintaan mereka naik kapal bersama penjaga pantai setempat untuk bertemu dengan bangsawan. Ia terkejut mengetahui bangsawan itu adalah seorang gadis kecil bernama Tilarna Exedilica yang menyatakan dirinya sebagai Ksatria Mirvor yang telah datang untuk menyelamatkan peri dan menghukum mereka yang menculiknya di bawah perjanjian yang dibuat dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang memberikan negaranya wewenang untuk melakukan hal itu. Terlepas dari permusuhan Kei terhadap orang-orang non-manusia yang dianggap "alien", atasannya memaksanya untuk bekerja sama dengan Tilarna. Tilarna cepat mengungkapkan ketidakbiasaannya dengan kehidupan dan teknologi bumi saat Kei terus-menerus memperingatkannya untuk tidak menyentuh apapun. Kemudian, Kei mendapat tip bahwa sekelompok penyelundup Meksiko terlibat dengan peri yang diculik dan ia mengunjungi pendeta Biz O'Neill untuk mendapatkan informasi. Ia mengikuti petunjuk ke sebuah gedung apartemen di mana Tilarna merasakan beberapa entitas magis dan mereka berdua menyaksikan seorang pria menikam anggota geng Meksiko sebelum menodongkan pistol ke arah mereka.
2"Dragnet Mirage"15 Juli 2019 (2019-07-15)
Kei dan Tilarna kesulitan menahan penyerang sebelum Tilarna menebas musuh dengan pedangnya. Kei menghukumnya karena membunuh penyerang alih-alih membiarkannya hidup untuk diinterogasi, tetapi Tilarna menjawab bahwa itu dikendalikan oleh sihir "mildey", yang mengubah tubuh menjadi boneka tak bernyawa. Mayat-mayat itu kemudian dibawa ke petugas koroner, Cecil Epps, yang mengkonfirmasi analisis Tilarna bahwa mereka sudah mati namun bisa bergerak. Tilarna mengatakan bahwa ia bisa mencium bau "latena jahat" dari mayatnya. Peri yang ditangkap sebelumnya digunakan untuk membuat obat "debu peri" yang ditelan para pria sebelum diubah menjadi boneka tak bernyawa. Kei terpaksa membiarkan Tilarna tinggal di rumahnya di mana Tilarna mengetahui bahwa Kei telah memelihara kucing meskipun Tilarna memiliki alergi terhadap kucing karena Kei merasa bersalah karena kucing itu terluka saat ia mengejar tersangka. Sementara itu, seorang peri bernama Elbaji bertemu dengan seorang teroris bernama Kareem untuk mendemonstrasikan kekuatan prototipe "bom peri" yang dapat langsung mengubah orang menjadi mayat boneka. Setelah menghadiri pemakaman Rick, Kei dan Tilarna teralihkan saat mereka mengetahui dua mayat polisi di sungai terdekat. Tilarna mengkonfirmasi debu peri pada mayat itu dan mengaku bahwa dengan konsentrasi tinggi seperti itu, mereka akan membutuhkan emas untuk bertindak sebagai katalis, tetapi harus dipahat dengan cara yang tepat yang sulit bagi kebanyakan pengrajin. Kei memutuskan untuk mencari siapa saja yang baru saja membeli peralatan manufaktur yang tepat dan menemukan pemilik klub bernama Dennis Elbaji yang telah melakukannya melalui perusahaan cangkang. Terlepas dari peringatan Kei tentang membangun kasus hukum yang mendalam, Tilarna memutuskan untuk mengejar Elbaji sendiri, meninggalkan Kei dengan pedangnya.
3"Midnight Train"22 Juli 2019 (2019-07-22)
Kei menemukan bahwa Tilarna meninggalkan pedangnya yang melambangkan kesetiaannya untuk melanggar aturan dan melacak Dennis Elbaji. Tilarna menyusup ke klub malam Dennis dengan bantuan Biz, kemudian bertemu Dennis sendiri, berniat untuk mengambil kembali peri yang diculik. Namun, Dennis mengalahkan Tilarna setelah pertarungan pedang cepat, lalu Dennis malah menculik dan membawa Tilarna ke kuil yang ditinggalkan di pinggiran San-Teresa. Kei mengintai area dari jauh, tetapi ketika Tilarna menggunakan sihir untuk melarikan diri, Kei mengabaikan perintahnya untuk menunggu tim SWAT dan berlari sendiri. Tilarna memasuki sebuah ruangan di kuil yang terbakar dan menemukan ruangan itu dipenuhi dengan ratusan peri yang digunakan untuk membuat debu peri. Dennis mengoceh tentang bagaimana ia menikmati "Mimpi Amerika" di bumi yang bertentangan dengan kehidupan mulia yang diharapkan akan dijalaninya di dunia asal mereka, kemudian ia mulai bertarung pedang dengan Tilarna lagi. Tiba-tiba, Kei bergegas masuk dan melemparkan pedang kesetiaannya kepada Tilarna, membiarkannya mengalahkan Dennis dan memberikan pukulan mematikan. Namun, Tilarna merasakan bahwa peri asli bukanlah yang dipegang Dennis dan pergi bersama Kei untuk menemukannya. Kei segera melihat penyihir Zelada dan memborgolnya sebelum ia bisa melarikan diri ketika Jack Roth muncul dan menembak Tilarna sebelum menahan Kei dengan todongan senjata. Jack membantu Zelada melarikan diri dan mengungkapkan bahwa ia adalah mata-mata yang diam-diam membantu Zelada memicu perang antara manusia dan Semania menggunakan bom peri. Sebelum ia menembak Kei, Tilarna bangkit dan memberi Kei sepersekian detik untuk menembak dada Jack. Tilarna mengungkapkan bahwa peluru Jack mengenai pelindung pedangnya saat Jack memerintahkan sebuah mobil untuk membawa mereka kembali ke kota. Mereka berdua menuju ke gedung bertingkat tinggi yang disebut Menara Hutan dan menghindari jebakan Zelada ketika Tilarna melihat peri di atap di dalam bom waktu yang berdetak.
4"In The Air Tonight"29 Juli 2019 (2019-07-29)
Kei mencoba menjinakkan bom peri tetapi ia mengalami luka serius karena terkena sihir Zelada. Kei menggunakan indranya sendiri untuk menentukan lokasi Zelada dan menembaknya, lalu ia memperlihatkan lokasi aslinya kepada Tilarna, yang memotong lengan Zelada sebelum ia melarikan diri. Dengan bom yang akan meledak dan Kei sekarat di atap, para peri memutuskan untuk menggunakan sihir pengorbanan untuk bunuh diri dan membantu Tilarna menyembuhkan Kei sebelum bom meledak. Karena bom membutuhkan peri hidup untuk bekerja, ledakan psikis tidak terjadi. Setelah kejadian itu, Tilarna pulang ke rumah dan Kei kembali ke kehidupannya, tetapi beberapa waktu kemudian Tilarna muncul di rumahnya untuk mengumumkan bahwa Departemen Kepolisian Metropolitan San-Teresa mempekerjakan Tilarna sebagai detektif sehingga ia dapat melacak Zelada dan penjahat lainnya. Saat penyergapan pertama mereka bersama, Tilarna memotong jari pelatuk tersangka saat mereka menyerbu sebuah rumah dan Kei ditegur oleh kepala baru atas tindakannya. Setelah tersangka ditangkap, polisi menemukan peti mati dengan mumi wanita Semania di garasi mereka dan membawanya ke Cecil untuk diperiksa. Saat Tilarna menginterogasi salah satu tersangka dengan brutal, tersangka itu mengaku merampok peti mati dari kuburan tertentu dan berpikir ia bisa mendapatkan banyak uang dengan menjualnya. Tilarna bergegas ke kantor pemeriksa medis, sedangkan Cecil menemukan darah asistennya disedot oleh wanita yang diduga sudah meninggal. Tilarna melawan wanita yang dilahirkan kembali itu dan menyebutnya "vampir".
5"Lonesome Vampire"5 Agustus 2019 (2019-08-05)
Tilarna dan Kei berhasil menyelamatkan Cecil dan memotong lengan vampir itu, tetapi si vampir melarikan diri ke kota. Polisi mengerahkan unit K-9 dan tim SWAT untuk memburunya sedangkan kepala inspektur yang baru membela Tilarna dari seorang pengawas yang marah. Tilarna dan Kei mengikuti jejaknya ke pusat perbelanjaan yang tertutup ketika vampir itu menyerang lagi dan melemparkan Kei ke air mancur beberapa lantai dan menjatuhkan Tilarna. Tilarna disandera oleh vampir itu, yang ingin tahu dunia apa yang dibangun dan bertanya-tanya apakah dunia ini terhubung ke gerbang yang disebutkan dalam "Kitab Niba". Saat vampir akan menggigit Tilarna, Kei menerobos masuk dengan tim SWAT dan kacamata inframerah dan menembaki vampir itu dengan peluru. Si vampir nyaris tidak lolos dari tempat kejadian dengan bantuan Zelada yang jauh, yang menggunakan sihirnya untuk mengarahkan si vampir ke lorong bawah tanah dan berharap mendapatkan Kitab Niba darinya sebagai imbalan untuk menyelamatkannya. Si vampir menolak, alih-alih menguras darah pegawai yang dibicarakan Zelada untuk meregenerasi dirinya sendiri. Kei dan Tilarna melacaknya lagi di terowongan kereta bawah tanah dan Kei menembaknya berkali-kali, tetapi ia tidak bisa menghabisi si vampir. Kei ditembak oleh si vampir saat kereta akan menabrak mereka berdua dan Tilarna berhasil menyelamatkan Kei saat kereta melewati vampir dengan cahaya lampu sorot dan berat kendaraan yang memastikan si vampir tidak bisa beregenerasi.
6"Need For Speed"12 Agustus 2019 (2019-08-12)
Setelah truk yang melaju kencang menabrak mobil Kei, Kei mengejar truk itu, tetapi ia menemukan pengemudinya hilang dan satu ton majalah porno tumpah ke jalan. Tilarna memindahkan mobil Kei tetapi ia tidak sengaja meninggalkannya di jalur truk yang berbeda, mengakibatkan mobil tersebut hancur. Kepala inspektur yang baru memerintahkan Kei untuk mencari tahu siapa yang mencuri truk penuh majalah porno dan Tilarna untuk mendapatkan SIM. Kei bekerja sama dengan beberapa wakil detektif lainnya untuk menangkap penyelundup porno, sedangkan Tilarna terkena porno untuk pertama kalinya. Detektif Tony McBee menyamar dan pergi ke klub Biz bersama rekannya untuk bertemu dengan penyelundup, seorang pemuda Semania bernama Gavin, berharap untuk menghasilkan uang dengan memagari majalah porno untuk bangsawan Semania yang tidak memiliki teknologi untuk memproduksi porno secara massal di dunia mereka. Kemudian, Kei menerima mobil sport merah dari kepala inspektur yang baru, sedangkan Tilarna berlatih mengemudi dengan Cecil. Keesokan harinya, Tony bersiap untuk menangkap Gavin, tetapi rekan Gavin mengkhianati mereka berdua dan menyandera Tony saat Kei dibutakan oleh kilatan. Saat tersangka melarikan diri, Tilarna melemparkan Kei ke mobil barunya dan mengambil kursi pengemudi untuk dirinya sendiri, mengejar mobil tersangka dengan menabraknya. Malamnya, Kei pulang ke rumah untuk menemukan Tilarna telah mendekorasi ulang seluruh ruangan rumahnya untuk dirinya sendiri.
7"Girls On Ice"19 Agustus 2019 (2019-08-19)
Departemen Kepolisian Metropolitan San-Teresa melakukan penyergapan pada jaringan prostitusi lokal dengan Tilarna sebagai umpan. Salah satu tersangka yang ditangkap ternyata adalah Cole Mozeleemay, seorang pria Semania yang mencalonkan diri sebagai walikota San-Teresa. Keesokan harinya, Tilarna keluar dan bertemu Zoe, salah satu gadis dari lapangan tinju yang dibebaskan dengan jaminan. Tilarna terikat untuk membantu Zoe yang bergerak ketika ia mengetahui bahwa Zoe adalah seorang fotografer terampil yang bermimpi membuka pamerannya sendiri suatu hari nanti. Malamnya, Kei menjemput Tilarna dan memperingatkannya untuk tidak terlalu terlibat dengan Zoe karena ia mungkin akan bereaksi negatif jika ia mengetahui Tilarna adalah seorang polisi. Namun, Tilarna mengabaikan peringatannya dan membagi waktu antara tugas polisi dan bergaul dengan Zoe. Kemudian, daftar pelanggan palsu bocor ke pers hingga mengancam kasus jaksa, sedangkan Cole bertemu dengan Zoe untuk mencoba dan menemukan daftar sebenarnya di depan polisi. Tilarna mengetahui bahwa Zoe adalah orang terakhir yang mengakses daftar tersebut dan pergi untuk bertemu dengannya secara langsung serta mengungkapkan bahwa Zoe adalah seorang polisi. Zoe menyatakan bahwa ia muak dengan Tilarna meskipun ia tidak bermaksud berbohong padanya, tetapi Zoe ditembak oleh pembunuh bayaran, yang kemudian ditembak oleh Kei. Saat Cole mencurigai istrinya mengatur pembunuhan untuk membersihkan namanya, Tilarna mempertimbangkan untuk mengejar Cole sendiri ketika ia menerima berita bahwa Zoe meninggal di meja operasi.
8"Smells Like Toon Spirits"26 Agustus 2019 (2019-08-26)
Tilarna menjatuhkan pesawat yang melarikan diri dengan pedangnya dan pedang itu pecah berkeping-keping di rawa terdekat tak lama setelah lepas landas. Polisi tidak dapat menemukan pesawat itu, tetapi mereka menemukan peti yang penuh dengan beberapa benda. Kei menugaskan Tilarna untuk membuat katalog barang-barang dari peti untuk besok tetapi seekor kucing yang bernama Kuroi tersandung panah kecil, menembakkan baut yang menembus lengan Tilarna. Kei bangun dan menemukan Tilarna dan Kuroi bertingkah aneh dan pergi ke kantor polisi sendiri. Tilarna menemukan dirinya terjebak dalam tubuh Kuroi dan sebaliknya karena sihir di panah. Namun, Kei tidak sengaja melemparkan panah itu ke tempat sampah. Tilarna berhasil mengirim pesan kepada Cecil untuk datang membantunya memulihkan panah sebelum sampah itu terbawa, tetapi Kuroi tidak sengaja memukul Cecil saat berada di tubuh Tilarna. Di tempat lain, Kei ditegur oleh agen CBP bernama Hellmandes karena kehilangan salah satu artefak dari pesawat dan ia mencoba mendapatkan lebih banyak informasi dari Biz tentang kargo. Cecil bangun dan menemukan tempat sampah kosong dan mencoba melacak truk sampah itu sendiri.
9"A King Maker"2 September 2019 (2019-09-02)
Saat Kei mencoba mendapatkan info dari Biz yang sakit tentang Hellmandes, Cecil dan Tilarna pergi ke departemen sanitasi kota, tetapi mereka terlambat menghentikan pembuangan sampah. Tilarna melompat ke tempat sampah dan melacak panah, tetapi panah itu hancur di dalam pemadat sampah ketika Tilarna melompat keluar pada saat terakhir. Tiba-tiba, Tilarna terbangun di tubuhnya sendiri saat Hellmandes memukulinya untuk mendapatkan info tentang panah otomatis. Tilarna mudah mengalahkan Hellmandes dan hampir membunuhnya hingga Kei muncul untuk menangkapnya. Kemudian, Kepala Zimmer mengadakan acara masak-memasak di rumahnya bersama anggota wakil regu lainnya. Tiba-tiba, tersiar kabar bahwa seorang calon walikota bernama Kahns ditembak oleh seorang warga Semania yang tidak memiliki catatan kriminal. Kepala mencurigai bahwa Zelada terlibat dan memerintahkan Kei dan Tilarna untuk pergi ke kantor koroner di mana Tilarna mengkonfirmasi bau latena pada mayat itu. Dalam perjalanan keluar, Kei menghadapi petugas lain yang membuat pernyataan rasis terhadap Tilarna. Kembali ke rumah Zimmer, Tilarna mencoba memikirkan siapa yang paling diuntungkan dari kematian Kahns.
9.5"Special Episode: Beautiful Knight! Pursue the Captured Fairy!"
Transkripsi: "Tokubetsuhen:Utsukushiki jo kishi!Toraware no yōsei o oe!" (特別編:美しき女騎士!とらわれの妖精を追え!)
9 September 2019 (2019-09-09)
Mengulas episode 1 sampai episode 4.
10"Cock Robin, John Doe"16 September 2019 (2019-09-16)
Kei pergi mewawancarai Cole sebagai orang yang tertarik dengan kematian Kahns, tetapi Cole dan istrinya tidak memberikan jawaban yang bagus untuk Kei. Tiba-tiba, Cole ditembak oleh seorang pria Semania setelah naik ke panggung untuk berbicara di sebuah kampanye. Kei dan Tilarna mengejar tersangka dan Tilarna memotong lengannya hingga ia tewas. Namun, Tilarna menemukan bahwa pria itu sebenarnya adalah manusia yang menggunakan sihir untuk mengubah wajahnya dan senjata yang digunakan untuk menembak Cole. Sebelum Kei dapat menemukan petunjuk lagi, FBI mengambil alih tempat kejadian perkara dan menjauhkan Kei dari sana. Kemudian, polisi menerima kabar bahwa Cole meninggal di rumah sakit. Tilarna mencoba menjelaskan kepada seluruh wakil regu apa itu "baja vaifaht" dan bagaimana baja itu digunakan untuk membunuh Cole. Kei bersiap mewawancarai Tourte, kandidat walikota terakhir yang tersisa saat para pendukungnya meneriakkan slogan-slogan rasis di dekatnya.
11"Transitional Crises"23 September 2019 (2019-09-23)
Pembunuhan Cole memicu kerusuhan di seluruh kota. Kei dan Tilarna mewawancarai Tourte tentang kemungkinan keterlibatannya dalam pembunuhan baru-baru ini, tetapi Kei tidak yakin bahwa Tourte berada di balik serangan itu. Sementara itu, wakil regu mencoba mengejar petunjuk tentang penyerang Cole dan mengetahui bahwa Cole adalah mantan Marinir Amerika Serikat dengan tato bulldog. Saat Kei dan Tilarna pulang, Kei menyebutkan bahwa Tilarna telah menyebabkan dirinya dan teman-temannya melunakkan pendirian mereka terhadap orang Semania. Mereka berdua mengetahui bahwa istri Cole, Marla, telah memasuki persaingan kampanye walikota di tempatnya. Tilarna menduga Marla adalah orang yang memerintahkan pembunuhan baru-baru ini, tetapi ia tidak memiliki bukti. Keesokan harinya, Kei mendapat telepon panik dari seorang reporter dan setuju untuk menemuinya di taman. Reporter memberinya foto cetak yang menunjukkan pertemuan Marla dengan penembak di kamar hotel sebelum Cole terbunuh. Tiba-tiba, Kei, Tilarna dan sang reporter dikepung oleh agen FBI. Saat mereka bertiga ditangkap dan dibawa, Tilarna mencatat bahwa semua agen kecuali Ronald Chan dikendalikan oleh sihir. Kei dan Tilarna terlempar ke belakang sebuah van di mana Zelada duduk di kursi pengemudi.
12"Two Worlds, Two Justices"30 September 2019 (2019-09-30)
Kei dan Tilarna diculik dan dibawa ke gedung apartemen. Tilarna terbangun di sebuah apartemen mewah di mana Zelada memberitahunya tentang rencana barunya untuk memicu perang ras antara Semania dan manusia, dengan Ronald Chan mengambil peran yang sebelumnya dipegang Jack. Sementara itu, Kei sedang diinterogasi oleh Ronald di ruang bawah tanah saat Ronald mencoba mendapatkan kunci telepon pintar Kei sehingga Ronald mendapatkan satu-satunya salinan foto Marla yang memberatkan sebelum pemilihan. Kei berhasil mematahkan leher Ronald dengan kakinya, lalu ia berusaha melewati boneka Zelada ke apartemen mewah dan melakukan intervensi sebelum Zelada dapat membunuh Tilarna. Kei dan Tilarna bekerja sama dan Kei segera memenggal kepala Zelada dengan pedang. Sambil menunggu pencadangan data foto Marla, Kei bertanya kepada Tilarna apakah ia harus menyerahkan foto itu sebagai bukti karena Kei mengetahui bahwa bukti itu akan mengarah pada penangkapan Marla dan mungkin menyerahkan pemilihan kepada Tourte. Tilarna memutuskan untuk melakukannya karena ia percaya pada orang-orang kota saat ia masih terikat pada Departemen Kepolisian Metropolitan San-Teresa.

Referensi

  1. ^ a b "Full Metal Panic! Author's Cop Craft Light Novel Gets 2019 TV Anime". Anime News Network. 29 Desember 2018. Diakses tanggal 29 Desember 2018. 
  2. ^ a b c "Cop Craft TV Anime Unveils Staff, Cast, Summer Premiere". Anime News Network. 6 Maret 2019. Diakses tanggal 6 Maret 2019. 
  3. ^ a b "Cop Craft Anime Casts Fumiko Orikasa, Kenji Hamada, Ryousuke Takahashi". Anime News Network. 18 April 2019. Diakses tanggal 18 April 2019. 
  4. ^ a b c d "Cop Craft Anime Reveals More Cast, Theme Song Artists, July 8 Premiere". Anime News Network. 17 Mei 2019. Diakses tanggal 17 Mei 2019. 
  5. ^ "コップクラフト #1 at Shogakukan.co.jp" (dalam bahasa Jepang). Shogakukan. Diakses tanggal 29 Desember 2018. 
  6. ^ "コップクラフト #2 at Shogakukan.co.jp" (dalam bahasa Jepang). Shogakukan. Diakses tanggal 29 Desember 2018. 
  7. ^ "コップクラフト #3 at Shogakukan.co.jp" (dalam bahasa Jepang). Shogakukan. Diakses tanggal 29 Desember 2018. 
  8. ^ "コップクラフト #4 at Shogakukan.co.jp" (dalam bahasa Jepang). Shogakukan. Diakses tanggal 29 Desember 2018. 
  9. ^ "コップクラフト #5 at Shogakukan.co.jp" (dalam bahasa Jepang). Shogakukan. Diakses tanggal 29 Desember 2018. 
  10. ^ "コップクラフト #6 at Shogakukan.co.jp" (dalam bahasa Jepang). Shogakukan. Diakses tanggal 29 Desember 2018. 
  11. ^ "Cop Craft Anime's 2nd Promo Video Previews Opening Song". Anime News Network. 18 Juni 2019. Diakses tanggal 18 Juni 2019. 
  12. ^ "Funimation Turns Up the Heat with Their Summer 2019 Lineup!". www.funimation.com. Funimation. Diakses tanggal 3 Juli 2019. 
  13. ^ Pineda, Rafael Antonio (25 Juli 2019). "Muse Asia Offers Spring, Summer 2019 Anime With English, Chinese Subtitles". Anime News Network. Diakses tanggal 30 Desember 2020. 
  14. ^ "コップクラフト". Tokyo MX (dalam bahasa Jepang). Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-02-15. Diakses tanggal 8 Juli 2019. 

Pranala luar

Kembali kehalaman sebelumnya

Lokasi Pengunjung: 3.236.116.27